Warga Kelurahan Alai Tunggu Janji Bantuan Bank Dunia, Rehab Rumah Suku Duana dan Tambah Lampu Jalan

  • Whatsapp
Lurah Alai Kecamatan Ungar,Kabupaten Karimun, Zulfakar. (Doc. Iwan).

Karimun– Janji dari pengurus utusan Bank Dunia yang merencanakan, pemberian bantuan dalam bentuk merehap rumah suku laut dan atau suku Duana sebanyak 10 Unit serta pemberian penambahan 200 lampu jalan, dengan menggunakan tenaga surya, yang direncana akan dilaksanakan pada bulan januari 2021 sampai berita ini dimediakan, belum terlihat adanya bayangan bantuan yang dimaksud.

Demikian dikatakan Lurah Alai Zulfakar Kamis Kamis (03/06) Pagi diruang kerjanya menjawab Viralutama, menurut Zul, pertama kali utusan pengurus Bank Dunia datang menjumpai dirinya ( Zulfakar-Red ) pada bulan November 2020, bahkan rumah dan KK suku Duana yang hendak direhap sudah diphoto sama Tiem utusan Bank Dunia, begitu juga tempat lokasi penambahan lampu jalan, sekarang sudah bulan Juni 2021, tapi program Bantuan dari Bank Dunia belum terdengar untuk rencana direalisasikan,” kata Zul.

Hampir setiap hari warga suku laut atau suku Duana mendatangi Kantor Lurah dan menanyakan perkembangan dari rencana program bantuan rehab rumah mereka, selaku Lurah dirinya ( Zulfakar-Red. ) jelas tidak bisa menjawab, kapan dan bila program rehab rumah akan dilaksanakan.

Untuk itu melalui Media Viralutama dirinya sangat menghimbau kepada para pengurus atau utusan dari Bank Dunia, untuk tidak menghampakan, harapan dari warga yang memang mempunyai rumah tidak layak huni, begitu juga dengan rencana penambahan lampu jalan,” ujar Zul.

Pantauan Viralutama dilapangan, terlihat jelas kepolosan warga yang mendambakan rumah yang layak huni, pagi siang dan malam mereka suku Duana dengan setia menunggu janji dari Tiem Bank Dunia, yang sempat berniat merombak rumah mereka.

  • Penulis : Azwan/Pril
  • Editor¬† ¬†: HR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *