Karimun– Dalam mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah hukum Kab. Karimun, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus., S.I.K., M.H., mengeluarkan himbauan tentang menghadapi cuaca ekstrem. Minggu (15/4/2024).

Himbauan ini dikemas dalam bentuk konten/meme yang berisikan beberapa penekanan atau himbauan Kapolres Karimun kepada masyarakat yakni:

1. Kurangi aktivitas di luar saat cuaca buruk seperti hujan, angin kencang dan petir.

2. Saat mengendari sepeda motor dalam kondisi hujan, carilah tempat yang aman untuk berteduh jauhi area tiang listrik dan pohon yang beresiko saat cuaca buruk.

3. Melengkapi prasarana alat keselamatan berlayar (life jacket, life craft, life buoy dll).

4. Agar orang tua melarang anak-anak berada di sekitaran aliran banjir.

5. Selalu update informasi prakiraan cuaca baik darat, laut dan udara yang dikeluarkan oleh BMKG.

Kapolres Karimun menyampaikan himbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Kab. Karimun baik yang bermukim di pesisir pantai, penumpang angkutan laut, nelayan, dan operator angkutan laut diminta untuk tidak meremehkan potensi bahaya yang muncul akibat dari cuaca ekstrem.

“Keselamatan masyarakat khususnya di Kab. Karimun merupakan prioritas utama. Waspada terhadap cuaca ekstrem adalah bentuk perlindungan diri dan sesama, dan semua pihak dihimbau untuk memperhatikan dan melaksanakan himbauan ini, Kami dari Polres Karimun dibantu oleh instansi terkait akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi cuaca, informasi terkini akan terus disampaikan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa semua orang dapat mengambil langkah-langkah yang tepat demi menjaga keselamatan mereka sendiri dan orang banyak,” tutup Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *