Ribuan Warga Mengeluh, Sampai Kapan Menunggu ATM BSC Desa Gemuruh Bisa Beroperasi Kembali

  • Whatsapp
Untung, Kepala Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun Kepri. saar di jumpai di ruang kerjanya( Doc. Azwan)

Karimun–  Ribuan warga yang terdiri dari tiga Desa meliputi Desa Gemuruh dan Prayon serta Desa Teluk Radang sampai berita ini dimediakan sangat kecewa, mengingat hampir satu tahun lebih Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang merupakan Bank bersama dan terletak di Mini Market BSC Desa Gemuruh, sampai saat ini tidak dapat dipergunakan, bahkan keberadaan ATM sepertinya tidak terlihat, ada upaya untuk kembali beroperasi, hal ini terbukti, puing-puing sisa kebakaran saja masih belum dibersihkan disekitar lokasi ATM, hanya ditutupi terpal, sisa puing ATM dibiarkan apa adanya.

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BSC Desa Gemuruh

Padahal untuk diketahui oleh para pengelola ATM, jumlah warga masyarakat pengguna jasa ATM bukan sedikit, ribuan warga tiga Desa, belum termasuk Pekerja PT. Timah, kesemuanya sampai saat ini dibuat bingung, untuk mengambil uang, ada yang harus pergi ke Pusat Kota Kecamatan Kundur Barat di Sawang dengan jarak tempuh hampir 20 Km, belum lagi jika ATM di Kecamatan Kundur Barat rusak dan tidak dapat dipergunakan, warga harus menuju ke Kecamatan Kundur di Tanjung Batu dengan jarak tempuh hampir 40 Km, bahkan untuk mengambil uang yang tidak seberapa saja banyak warga yang menyeberang ke Karimun dengan menggunakan Speed Boad.

Demikian dikatakan Atek (48) warga Desa Telok Radang sekaligus Ketua Lori Desa Setempat Rabu ( 02/06. ) Siang menjawab Viralutama, menurut Atek, sampai kapan warga harus menunggu, mengingat keberadaan Mesin ATM bagi warga masyarakat, sudah menjadi kebutuhan Primer yang wajib, untuk itu kepada pihak pengelola Mesin ATM yang dimaksud, mohon didengar keluhan warga masyarakat jelas Atek kesal.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Gemuruh Untung saat dijumpai dan diminta tanggapan menjelaskan, apa yang dikeluhkan warga sangat beralasan, mengingat kerusakan mesin ATM sudah cukup lama, ditambah lagi pengguna jasa Mesin ATM untuk di Desa Gemuruh serta Desa tetangga lain cukup banyak,” jelas Untung.

Lebih jauh menurut Untung, keluhan warga sudah Kita dari pihak Desa Gemuruh sampaikan kepada Pihak Pengelola ATM, memang ada tanggapan dari Pihak Pengelola untuk se-segera mungkin melakukan perbaikan dan mungkin pergantian mesin ATM di BSC, sehingga masyarakat dapat kembali menggunakan jasa ATM, hanya saja, bila diperbaiki dan kapan, kita dari pihak Desa tidak dapat menjawab, yang jelas dari pihak Desa sudah menindak-lanjuti keluhan warga,”ungkap Untung.

Pantauan Viralutama dilapangan, apa yang dikeluhkan masyarakat hendaknya menjadikan perhatian serius pihak pengelola Mesin ATM BSC Desa Gemuruh, sampai kapan mesin ATM dibiarkan rusak dan tanpa ada usaha untuk segera diperbaiki.

  • Penulis : Azwan/ Pril
  • Editor  : HR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *