Buru, Viralutama.co.id- Anggota DPRD Kabupaten Karimun dari partai Golkar, Wiyono bersama Uspika Kecamatan Buru, melakukan hal yang sangat urgent untuk saat ini. Yakni, memberikan bantuan cairan disinfektan, alat tong untuk penyemprotan dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dua Desa di Kecamatan Buru. Saptu 4 April 2020.

Masyarakat Desa Tanjung Batu Kecil dan Desa Tanjung Hutan, sangat antusias dengan kehadiran Wiyono bersama Uspika Kecamatan Buru. Untuk menerima bantuan berupa cairan disinfektan, alat tong penyemprotan dan Alat Pelindung Diri ( APD ) yang sangat bermanfaat di tengah merebak nya wabah Virus Corona yang hingga membuat masyarakat merasa resah.

Wiyono mengatakan, sebagai anggota DPRD Kabupaten Karimun dan juga sebagai relawan gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 atau yang di kenal dengan Virus Corona yang sangat membuat masyarakat resah ini, dengan membagikan cairan disinfektan, alat tong penyemprotan dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah penyebaran virus Corona.” Katanya.

Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan ini, dapat memutus mata rantai Penyebaran wabah Virus Covid-19.

Dan ia juga berpesan, agar masyarakat ikut aturan dan anjuran pemerintah, agar terhindar dari Virus Corona.

Lanjut nya, ia juga menghimbau kepada warga masyarakat, apa lagi yang baru pulang bekerja mencari nafkah dari negara seberang, bukan niat untuk mengucilkan atau apapun. Pada inti nya kami menitik beratkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Alhamdulillah negara kita. Indonesia, tergolong tidak se-begitu parah dengan negara lain seperti, Amerika, Italia dan negara lain nya. Yang maha kuasa Allah SWT masih melindungi negara kita dari merebaknya Penyebaran wabah virus Corona ini,” tutur Wiyono

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Batu Kecil dan Desa Tanjung Hutan. Brigadir Jefrizal sedang melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu rumah warga Desa Tanjung Batu Kecil

Virus Corona atau yang dikenal Covid -19 ini jangan di anggap sambil Lewe ( Bercanda – red ) karena virus ini sangat mematikan, dan kita bukan lah siapa – siapa jika di bandingkan dengan pangeran Charles anak Raja Inggris. Pangeran Charles saja yang sudah jelas konsumsi vitamin nya cukup bisa terkena wabah ini. Apa lagi kita yang jarang – jarang mengkonsumsi vitamin, maka dari itu kita harus menjaga diri kita serta bersama – sama untuk mencegah penyebaran virus Corona ini,” ujarnya.

Selain kita berusaha untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, jangan sampai diri kita, keluarga dan sanak famili serta tetangga kita terpapar wabah virus covid-19 ini, dan virus corona bukan dinegara kita saja, bahkan, negara – negara  luar mencegah penyebaran virus corona ini.

Kita ketahui bersama virus corona ini menjadi trending topik berita baik di media online maupun Televisi. baik Indonesia maupun manca negara hampir semua memberitakan perkembangan Covid -19.

Ia juga berharap, agar berihktiar dan selalu berdoa pada Allah SWT agar jangan sampai terpapar virus corona,” harap Wiyono.

Dilain sisi, Kapolsek Buru Iptu Bakri, S.IP. mengatakan, dengan adanya pandemi wabah corona saat ini, masyarakat dapat selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, dan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal dirumah.

“Semoga dengan upaya pencegahan yang kita lakukan, dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.” Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Tetap jaga kesehatan, selalu berolahraga, konsumsi makanan yang bergizi dan jangan lupa selalu cuci tangan dengan anti septik serta gunakan masker jika keluar rumah, insya Allah kita pasti bisa melalui semua cobaan ini,” tandas Kapolsek Buru, Iptu Bakri, S.IP mengakhiri.