Karimun– Keberadaan Rumah Sakit Apung di Pelabuhan Airud Polda Kepri Desa Sei Sebesi, sengaja didatangkan untuk memberikan pengobatan gratis, bagi warga masyarakat Kundur khususnya dan Karimun pada umumnya, hanya dengan berbekal KTP, berbagai jenis penyakit mulai dari Katarak, Bibir Sumbing dll, akan dilakukan pengobatannya oleh tenaga medis profesional dibidangnya, yang senantiasa stanbay 24 Jam di RS Apung.

Hampir setengah bulan RS. Apung beroperasi, melakukan pengobatan jenis banyak penyakit yang diderita warga, hanya saja yang menjadi pertanyaan dari masyarakat, janji dari Bapak Bupati Kab. Karimun, disaat meresmikan beroperasinya RS. Apung beberapa waktu yang lalu, terkait keberadaan Dokter Spesialis Bedah yang sampai saat ini belum ada di RS. Apung, sementara masyarakat setiap hari, mundar-mandir mencari informasi akan kedatangan Dokter Spesialis Bedah yang dimaksud.

Demikian dikatakan Ian (56) warga Paya Togok Kelurahan Tg. Batu Kota, didampingi beberapa rekan ketika dijumpai dan diminta komentarnya oleh Viralutama.co.id menurut Ian, kami warga masyarakat yang mayoritas warga kurang mampu, sangat bangga dan bersyukur kepada Pemkab. Karimun, yang telah mampu membuat program, mendatangkan RS.Apung di Pulau Kundur, banyak warga yang kurang mampu terbantu,” kata Pian.

Hanya saja yang menjadi pertanyaan dari puluhan warga yang berpenyakit dan membutuhkan Dokter Spesialis Bedah, hampir setengah bulan ditunggu warga, sampai saat ini belum terlihat keberadaannya.” jelas Ian.

Beberapa informasi yang diperoleh Viralutama.co.id dilapangan, belum datangnya Dokter Spesialis Bedah di RS. Apung, dikarenakan suasana Virus Pandemi Covid 19 yang terus meningkat di tanah Jawa, ditambah dengan Pembatasan berskala besar dari masing-masing Kabupaten Kabupaten/ Kota, sehingga warga masyarakat diminta bersabar, karena keberadaan RS. Apung masih lama berada di Kundur.