Walikota Dumai Resmi Membuka Kompetisi MLBB Walikota Cup Season 1

Dumai– The House of Garuppu bekerjasama dengan Pemko, KONI Dumai dan E-Sports Indonesia (ESI) Dumai selenggarakan Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Walikota Cup Season 1, Sabtu (16/12/2023) malam di Taman Bukit Gelanggang (TBG). Kompetisi berlangsung selama 2 hari 16-17 dan akan ditutup pada Senin 18 Desember 2023.

Kompetisi dibuka resmi Walikota H Paisal, SKM., MARS., dihadapan Ketua Panitia Viencent Moerghasini Yusuf, Si.Kom., Kapolres AKBP Dhovan Okatavianto, Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Antony Tri Wibowo yang juga seorang atlet MLBB, utusan Danlanal Dumai, utusan Dansatradar 232/Dumai, Kadis Kopar, Sekretaris KONI, Pembina ESI Dumai Said Effendi dan Ketua ESI DUMAI, Ketua PP Dumai, sponsor dan tamu undangan lainnya.

The House Of Guruppu, adalah komunitas anak muda kreatif yang diketui Viencent Moerghasini Yusuf, Si.Kom., bertujuan mengakomodir kreativitas para anak muda Dumai, salah satunya bagi anak muda yang miliki hobi bermain game digital.

Untuk kompetisi MLBB Walikota Cup Season 1, panitia sediakan kuota 64 Tim, total 384 peserta. Saat pendaftaran dibuka peserta yang mendaftar mencapai 70an. Ini menunjukkan banyaknya atlet yang berpotensi.

“House of Garuppu siap lahirkan atlet menghadapi Porprov Riau XI Tahun 2026,” sambutan Ketua Panitia Viencent Moerghasini Yusuf.

Secara khusus, pria lajang ini ucapkan terimakasih kepada para sponsor maupun media partner yang telah mendukung kompetisi.

“Terimakasih juga kepada Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Antony Tri Wibowo, karena telah jadi ayah Gamers MLBB Dumai,” sambung mantan pegawai di RSUD ini.

Diterangkan Viencent, perkataan House of Garuppu berasal dari bahasa Jepang. Garuppu berarti kelompok. Jadi House of Garuppu berarti rumah kelompok yang mengandung makna; “jika kita bersatu dan berkhidmat maka kita bisa jadikan Dumai jadi Kota Idaman”.

Lewat sambutannya, Walikota Paisal mengajak kaum muda terutama atlet MLBB agar persiapkan diri menghadapi Porprov Riau XI Dumai-Siak Tahun 2026.

“Waktunya hanya ±1 tahun lagi. Persiapkan diri agar ada atlet MLBB Dumai bisa mewakili Dumai pada Porprov nanti. Kompetisi malam ini jadikan ajang persiapan Porprov Riau XI Tahun 2026,” kata pria kelahiran Rohil ini.

Walikota Paisal sangat mendukung adanya kompetisi MLBB Walikota Cup tersebut. Menurutnya, kompetisi tersebut merupakan ajang mencari atlet potensial.

“Tahun depan Pemko juga akan mendukung adanya MLBB Walikota Cup Season 2,” pungkas mantan Kadis Kesehatan Kota Dumai ini, disambut tepuk tangan meriah para peserta dan tamu undangan.

Kompetisi MLBB Walikota Cup itu sendiri menyediakan 64 pertandingan bagi 64 Tim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *