Karimun– Kondisi Jambatan Penurunan ke Ponton, Pelabuhan Tanjung Berlian Kundur Utara dibawah Pengelolaan BUP ( Badan Usaha Kepelabuhanan ) kondisinya saat ini berkarat dan hampir patah, belum terlihat adanya tanda-tanda tangga penurunan menuju ke Ponton akan diperbaiki.

Sementara para penumpang yang menggunakan jasa Pelabuhan Tanjung berlian, baik datang dan pergi ke Kec. Belat di Alai, Tanjung Balai Karimun dan Batam tergolong cukup ramai, jika berkaratnya Jambatan terabaikan, cepat atau lambat, jembatan diyakini akan memakan korban, karena tingkat. berkaratnya jambatan sudah cukup mengkuatirkan.

Demikian dikatakan beberapa Penumpang mengguna jasa Pelabuhan Tanjung Berlian Urung, yang tidak mau disebutkan namanya, Jum’at (30/07) menjawab Viral Utama co.id menurut Sumber, kondisi jembatan pelabuhan Tanjung Berlian saat ini cukup berbahaya, dan sepertinya hanya tinggal menunggu Jambatan Patah saja,” kata Sumber.

Kepada Pihak Pengelola Pelabuhan, didalam hal ini BUP sangat dihimbau untuk se-segera mungkin melakukan perbaikan dan atau mengganti jambatan dengan yang baru, jangan sampai menunggu jambatan memakan korban, baru jambatan diperbaiki,” jelas Sumber.

Pantauan Viral Utama co.id dilapangan, sudah cukup sangat wajar, jika Jambatan besi menuju Ke Ponton Pelabuhan Tanjung Berlian segera diperbaiki, karena jika dibiarkan disamping dapat merusak mata yang memandang, juga mengancam keselamatan jiwa setiap saat.

Kepada Para Direktur BUP tunggu apa lagi, deretan PR sudah didepan mata, tinggal merealisasikan pekerjaan, dari Pengelolaan Aset Tua hibah dari Pengelola Lama.