Polsek Tebing Turun Langsung Bantu Evakuasi Warga Akibat Banjir

0
59

Karimun– Meningkatnya curah hujan, maka mengakibatkan terjadinya banjir di kawasan dataran rendah di Kabupaten Karimun, seperti yang terjadi di RT. 003 RW. 001 Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, yang menjadi korban banjir pasang tinggi air laut dengan di sertai kondisi hujan dalam sepekan terahir.

Evakuasi korban banjir dipimpin oleh Kapolsek Tebing Iptu Brasta Pratama Putra, SIK., MH bersama Personil Polsek Tebing, telah  membantu mengevakuasi warga dan antisipasi terhadap pasang tinggi air laut yang terus bertambah akibat curah hujan.

“Dalam kesempatan tersebut, Personel Polsek Tebing juga memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang mengungsi agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, terutama keamanan rumah.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK melalui Kapolsek Tebing mengatakan, banjir ini memang cukup mengganggu aktivitas warga, terutama saat ini banjir disebabkan Pasang Tinggi Air Laut (Pasang Keling) dengan disertai hujan dalam dalam sepekan ini di Kabupaten Karimun, Selasa (12/01)

“Lanjutnya, Brasta juga mengimbau terhadap warga untuk berhati-hati terutama warga yang berada tidak jauh dari pinggir laut agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini masih berlangsung.

Masih kata Iptu Brasta, yang perlu diwaspadai dan diantisipasi cuaca ekstrem saat ini seperti ombak besar yang bisa menyebabkan terjadinya longsor, ditambah saat ini musim hujan disertai air laut pasang hingga menyebabkan banjir maupun angin  puting beliung,” Tandas nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here