Karimun– Jajaran Polsek Kuta, Kuba dan Belat Polres Karimun, Sabtu Malam (18/09) telah mengamankan Delapan Unit Kendaraan bermotor dari berbagai merk dan jenis, hasil balap liar gabungan pemuda diberbagai wilayah.

Menurut Kapolres Karimun AKBP. Tony Pantano, SIK.SH melalui Kapolsek Kuta, Kuba dan Belat Iptu. Sasmintoro, SIK.Mh didampingi Kanit Reskrim Aipda Rianto dan Kanit Samapta Iptu. Sadi beserta Kanit Intel Aipda Harun, saat dijumpai dan diminta komentarnya Kamis (23/09) Kepada Viralutama.co.id mengemukakan, beberapa kali laporan dari warga, yang bertempat tinggal di simpang Kempas Kec. Kundur Utara, terkait sering terjadi balapan liar, pada malam-malam tertentu khususnya dimalam minggu, mendengar keluhan warga, kita ( Kapolsek-Red ) langsung membentuk Tiem untuk turun kelapangan mengantisipasi suasana, dan anehnya setiap kali Personil Kita turun, tidak pernah terlihat adanya balapan liar,” kata Kapolsek.

Setelah diatur strategi, dengan membentuk Tiem berpakaian warga sipil, dan membaur dengan pemuda serta warga masyarakat setempat, Sabtu Malam (18/09) Jam 12.00 Dini Hari, Tiem yang telah dibentuk dan membaur bersama warga masyarakat setempat, berhasil melihat adanya aktifitas di tengah malam tersebut, setelah melihat, memandang serta memonitor suasana, Tiem Personil Polsek Kuta, Kuba dan Belat, berhasil mengamankan delapan unit kendaraan Dari berbagai merk dan jenis, dengan bentuk kendaraan yang telah dipreteli dan tidak lagi original, sementara knalpot asli kesemuanya diganti dengan knalpot Recing,” Jelas Kapolsek.

Pengamanan kendaraan yang tampa disadari para pemuda, tanggung tersebut, kesemuanya tanpa dilengkapi surat dan seterusnya kendaraan kita amankan di Polsek Kuta, terhadap para pemilik kendaraan yang ingin mengambil kendaraanya, silakan datang kekantor Polsek, dengan menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan yang sah seperti BPKB dan STNK serta membawa kelengkapan kendaraan yang original untuk dipasangkan kembali, seterusnya membuat perjanjian agar tidak lagi melakukan balapan liar,” ucap Kapolsek.

Kehadiran Polsek Kuta, Kuba dan Belat sebagai Perpanjangan-tangan Polres Karimun di Kecamatan, sesuai dengan program kerja, arahan dan petunjuk Bapak Kapolres, selalu cepat tanggap memberikan perlindungan, ketertiban, ketenangan dan kenyamanan kepada seluruh warga masyarakat tampa terkecuali, merupakan Tupoksi dari Anggota Kepolisian,” ungkap Kapolsek.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, balapan liar yang dilakukan oleh para pemuda, yang berasal dari Sawang, Tanjung Batu dan Karimun, jelas telah sangat meresahkan warga, balapan dilakukan ditengah malam dengan menutup badan jalan.