Batam, Viralutama.co.id– Dampak yang cukup luar biasa semenjak di perketatnya pemberlakuan PPKM Level 4 ( Pemberlakuan Pembatasan Kebebasan Masyarakat ) akibat Virus Corona Covid 19, menjadikan banyak aktifitas jalan ditempat, kelengangan dan kesunyian cukup terasa di Dermaga Pelabuhan Domestik Sekupang, banyak Pengelola Motor Verry dan Speed Boad mengurungkan niat untuk berangkat karena ketiadaan penumpang.

Keprihatinan melihat suasana seperti ini, menjadikan Jajaran Polsek KKP Polresta Balerang, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolresta Balerang Kombes Pol. Yos Guntur Yudi F, SH., SIK., MH melalui Kapolsek KKP Polresta Balerang AKP. Budi Hartono, S.I.K., M.M beserta Personil terus berbagi kepada sesama, dengan memberikan paket beras, yang diserahkan kepada Para Supir Taxi dan Para Porter yang ada di Pelabuhan Domestik Sekupang.

Menurut Kapolresta Balerang Kombes Pol. Yos Guntur Yudi F, SH., SIK., MH melalui Kapolsek KKP Polresta Balerang AKP. Budi Hartono, Sik. MM berdasarkan Rilis yang diterima Viralutama.co.id Minggu Sore (01/08) mengatakan, penyerahan Paket Beras kepada para Supir Taxi dan Para Porter dan atau Buruh, dilingkungan Pelabuhan Domestik Sekupang, merupakan ” Tali Asih ” bukti kepedulian kita kepada sesama saudara, lebih mempererat tali silaturahmi yang telah lama terbina selama ini, harus tetap dipupuk dengan berbagi disaat sulit seperti saat ini.” Kata Kapolsek KKP Polresta Balerang.

Setiap hari para Supir Taxi dan Porter yang berjumlah ratusan lebih, disaat suasana sepi, karena Diperketatnya PPKM yang sudah di Level 4, Virus Covid-19 yang belum juga hilang, menjadikan banyak penumpang, pengguna jasa pelabuhan berpikir dua kali untuk berangkat karena aktifitas, sementara MV dan Speed Boat hanya satu dua yang memberanikan armadanya untuk tetap berangkat walaupun minim penumpang, dengan situasi seperti ini, jelas cukup banyak pekerja seperti Supir Taxi dan Porter bingung serta kehilangan arah, yang biasanya setiap hari membawa rezki untuk memenuhi kebutuhan keluarga, melihat suasana seperti ini.

Kapolresta Balerang dibawah kepemimpinan Bapak Kombes Pol.Yos Guntur. SIK yang telah lama membuat program berbagi kepada sesama, bergerak cepat membantu para Supir Taxi dan Porter yang terdampak akibat diperketatnya PPKM Level 4.” Jelas Kapolsek KKP Polresta Balerang.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, Didalam setiap pemberian bantuan Paket Beras, Kapolsek KKP Polresta Barelang AKP. Budi Hartono, SIK., MM didampingi Para Personil yang terdiri dari Iptu. Edward. H ( Kanit Binmas ), Bripka. Roni ( Kasium ), Bripka. Candra beserta Briptu. Rahmat Dani juga menyempatkan diri, memberikan sosialisasi kepada para Supir Taxi dan Porter, agar tetap mematuhi Prokes Tiem Gugus Tugas Covid 19. Dengan membiasakan diri menggunakan Masker, Sering Mencuci Tangan dan Jauhi Keramaian.