Peresmian Desa Tanjung Hutan Sebagai Desa Tangguh Seligi

0
75

Karimun– Pada hari Rabu 10 Februari 2021 pukul 09.30 Wib s/d 10.30 Wib di laksanakan peresmian dan penilaian Kampung Tangguh Seligi di Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru Kabupaten Karimun.

Adapun tempat dilaksanakan peresmian dan penilaian Kampung Tangguh Seligi bertempat di wisata Kolam Air Panas RT 002 RW 001 Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru.

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil Bupati Kabupaten Karimun Anwar Hasyim, Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani, Danramil Karimun Mayor K. Manurung, Danlanal Karimun diwakili Dankal Pelawan Kapten Masraf, Kapolsek Buru Iptu Bakri, SIP, Kasatbinmas Polres Karimun AKP BT. Nasution, Kasatpolair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir, SH., MH, Camat Buru Dr. HELMI dan Plh Kepala Desa Tanjung Hutan Yusufian, S.sos., MM serta Masyarakat Desa Tanjung Hutan.

Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani mengatakan, peresmian dan Penilaian Kampung Tangguh Seligi di Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru dalam rangka mendukung Program Kampung Tangguh Nasional.” Katanya.

Peninjauan fasilitas Kampung Tangguh seperti cek poin, Posko Keamanan/Informasi, Ruang Karantina, Tempat Evakuasi, Ketahanan Pangan berupa Tanaman singkong, Pepaya Kaliformia dan Jeruk Sambal serta Lumbung Pangan.” Tambah Krisna.

Lanjut Krisna berharap, sinergitas TNI -Polri dan Pemkab Karimun beserta semua elemen dalam mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19.

Suksesnya Program Kampung Tangguh Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam pencegahan Covid-19.” Pungkasnya.

“Sementara itu. Anwar Hasyim Wakil Bupati Karimun mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun bekerjasama dengan semua elemen masyarakat guna menekan penyebaran Covid -19 dan Vaksin Covid 19 telah didistribusikan ke masing- masing Kecamatan dan Fasilitas kesehatan untuk tahap pertama telah disuntikan ke tenaga kesehatan serta mengharapkan untuk tahap berikutnya agar semua masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.” katanya.

Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak.

“Masih kata Anwar, dengan adanya kegiatan kampung tangguh dapat menumbuh kembangkan minat masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di sektor pertanian dan perikanan.” Tandas Anwar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here