Karimun– Pelabuhan Desa Teluk Radang yang rusak dan sambungan lantai tiang yang telah merenggang, saat ini kondisinya telah selesai diperbaiki, berkat bantuan PT. Timah Tbk, tiang lantai yang merenggang sudah diberi plat besi, sehingga tidak dikuatirkan lagi kemungkinan adanya warga yang terpelosok kedalam lubang dari renggangnya sambungan lantai pelabuhan tersebut.

Menurut Atek salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Teluk Radang Kec. Kundur Utara, sekaligus Ketua Perkumpulan Supir Desa Teluk Radang, ketika dijumpai dan diminta komentarnya Rabu (08/09) kepada Viralutama.co.id mengemukakan, semua warga Desa mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah Tbk, wilayah Operasional Prayun Kundur, yang telah ikut andil berpartisipasi memberikan dukungan bantuan, pengadaan Plat Besi untuk mengantisipasi renggangnya lantai jembatan pelabuhan,” kata Atek.

Jika kerusakan pelabuhan, hanya mengandalkan swadaya dari warga, dengan suasana ekonomi seperti saat ini, berat rasanya pelabuhan dapat diperbaiki dengan secara sempurna, mengingat pelabuhan Desa Teluk Radang, merupakan satu-satunya akses pelabuhan, yang dipergunakan warga untuk tempat bersandarnya Speed Boad penumpang dari dan atau ke Kabupaten Karimun, bersandarnya Pompong warga Desa Tebias dan tempat bongkar-muat berbagai kebutuhan pokok masyarakat setempat jelas Atek.
Saat ini, warga tidak bimbang lagi, karena kondisi jembatan yang renggang telah diperbaiki dengan menggunakan plat besi, yang dikunci dengan sedemikian rupa, sehingga kerenggangan lantai jembatan, tidak lagi menjadi kebimbangan masyarakat,” ucap Atek.

Ditempat terpisah Edi salah seorang Porter Pelabuhan Desa Teluk Radang, ketika diminta komentarnya menjelaskan, setelah pelabuhan diperbaiki oleh PT. Timah.Tbk, setiap barang yang dibawa dengan menggunakan gerobak, tidak perlu lagi kehati-hatian didalam mendorongnya, karena kondisi jembatan telah rata dan rapi sebagaimana pelabuhan umumnya jelas Edi.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, kondisi jembatan sebelum mendapatkan sentuhan bantuan plat besi dari PT. Timah Tbk sangat berbahaya untuk dilalui apalagi dimalam hari, setelah bantuan perbaikan dilakukan, kondisi lantai pelabuhan tidak lagi menjadi kebimbangan warga untuk melaluinya.