Batam– Pembelajaran tatap muka di tengah pandemi yang saat ini tengah dijalankan di tiap-tiap sekolah di beberapa daerah harus mendapat perhatian yang lebih dari berbagai pihak.Mengingat hal tersebut Polsek Lubuk Baja melaksanakan sidak dan mengedukasi di sekolah-sekolah yang tengah melaksanakan pembelajaran di Kecamatan Lubuk Baja, pada Sabtu (16/10/2021).

Pengecekan dalam rangka sidak sistim Prokes yang dilaksanakan oleh Polsek Lubuk Baja di beberapa sekolah, sistim Protokol Kesehatan (Prokes) terlihat berjalan sesuai sistim yang mana setiap siswa maupun siswi yang masuk ke dalam kelas terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu badan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun Hand Sanitizer.

Pembatasan jumlah siswa juga diberlakukan dalam pembelajaran tatap muka dengan aturan satu meja satu siswa dalam artian setiap ruang kelas hanya dapat digunakan sekitar 50% dari jumlah siswa secara keseluruhan dan para siswa diwajibkan untuk menggunakan masker.

Adapun Sekolah yang disasar dalam kegiatan tersebut, SMP dan SMA Permata Harapan, SMA dan SMK Al Azhar, SMK Advent, SMP 41, SDN 007, SDN 008, SMA 12 dan SDN 011 Kecamatan Lubuk Baja.

Personel Polsek Lubuk Baja juga memberikan himbauan Prokes terkait 5M kepada majelis guru juga siswa maupun siswi di tiap-tiap sekolah agar senantiasa bahu-membahu dalam menjaga penyebaran Covid-19 agar pandemi ini segera berlalu agar aktifitas belajar dan mengajar dapat di laksanakan seperti sedia kala.

Dan semoga dengan kehadiran Polri dalam memantau dan turut memonitoring Prokes 5M di tiap-tiap Sekolah dalam rangka diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dapat mengurangi dan ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Batam khususnya wilayah Polsek Lubuk Baja.” Ujar Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, SIK, M.M.

Ditambahkan AKP Budi Hartono, SIK, M.M dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di tiap-tiap sekolah sudah mengikuti standar yang ditetapkan seperti cek Suhu sebelum masuk kelas, tempat duduk berjarak, penggunaan masker, serta siswa yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka sudah mendapat persetujuan dari para wali murid,” pungkas AKP Budi Hartono, SIK. M.M mengakhiri dalam konfirmasi tertulisnya.