Dua Pendaki Gunung Talamau Asal Jambi Dievakuasi Karena Mengalami Hipotermia

0
13

Pasaman–  Dua pendaki, warga asal Jambi Urip Mulyono (17) dan Suherdi (20), dievakuasi ke Posko Luduk Landur. Mereka mengalami hipotermia karena cuaca ekstrem saat proses pendakian Gunung Talamau yang berada di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu (3/1).

Ruswar Dedison Ketua Kelompok Pecinta Alam Artatala Pasaman Barat megatakan, kedua pendaki ini mengalami hipotermia ketika hendak naik menuju puncak Gunung Talamau dengan ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut.

Adapun Tim yang terlibat berjumlah 45 orang dan melibatkan kelomopok-kelompok relawan,” kata Zulfahmi menambahkan.

 “Kita ingin meluruskan terkait informasi yang beredar. Kedua korban bukan tergelincir, mereka mengalami hipotermia di ketinggian 1.600 mdpl karena tidak tahan dengan cuaca yang ekstrem selama mendaki,” Kata Ruswar

Masih kata Ruswar,  saat proses evakuasi, tim terkendala cuaca ekstrem namun akhirnya evakuasi berhasil dilakukan dengan proses membagi tim menjadi dua kelompok.

Korban Suhendri dievakuasi oleh tim gabungan Pencarian dan Pertolongan Padang Pos Pasaman. Sedangkan korban Urip dievakuasi oleh tim Pos Jaga Janjang Seribu dan Kelompok Pecinta Alam serta Geopark Talamau.

Artikel ini telah tayang di sumbar.inews.id dengan judul ” Cuaca Ekstrem, 2 Pendaki Gunung Talamu Pasaman Kena Hipotermia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here