Antisipasi Banjir: Babinsa Posramil Peusangan Selatan Gelar Gotong Royong

  • Bagikan

Bireuen – Antisipasi cegah terjadinya bencana banjir, Babinsa Posramil Peusangan Selatan Kodim 0111/Bireuen Gotong royong bersama warga Desa Pulo Harapan Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen. Koptu Munizar”, Bencana banjir banyak diakibatkan oleh manusia itu sendiri, Sabtu (10 April 2021).

Koptu Munizar kepada Viralutama.co.id menyampaikan, “Timbulnya bencana banjir, faktornya banyak disebabkan oleh kelalaian manusia itu sendiri, dikarenakan tidak menjaga kebersihan lingkungan. Diantaranya ada yang dengan sengaja masih membuang sampah di sembarang tempat. ”

“Sehingga, jika di saat turun hujan aliran air di selokan-selokan itu menjadi tidak lancar. Untuk itu”, Selokan dan perparitan perlu di jaga dan di rawat terhadap kebersihannya dari tumpukan sampah ataupun material lainnya yang dapat menghambat aliran air,”ujar Babinsa Posramil Kecamatan Peusangan Selatan.

Dikatakan Koptu, “Kegiatan gotong royong ini juga sebagai langkah terhadap upaya menjaga kebersihan lingkungan dalam menyambut datangnya bulan Suci ramadhan yang tinggal menghitung hari. Mari bersama kita tingkatkan kesadaran untuk menjaga dan merawat terutama saluran air di masing-masing desa,”

“Melestarikan bersama dan menjaga kebersihanya dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga dapat membawa sumber penyakit. Apalagi sampai menyebabkan saluran air menjadi terhambat, Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan lingkungan,”koptu Munizar menuturkan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *