Karimun– Hendri (49) harus kehilangan rumahnya akibat amukan si jago merah, rumah milik warga Dusun 3 RT 13 Desa Penarah Kecamatan Belat ini harus kehilangan rumahnya yang habis ludes terbakar. Selasa (10/8) sekira pukul 11: 00 Wib.

Kebakaran yang meluluhlantakan rumah Hendri ini sempat membuat warga sekitar panik. Warga melakukan berbagai upaya untuk menjinakkan amukan si jago merah

Namun warga kewalahan karena minimnya peralatan pemadam kebakaran. Sehingga amuk si jago merah ini tidak bisa dijinakkan, dan rumah miliki Hendri pun hangus terbakar beserta seisi rumahnya.

Kronologis kejadian menurut Hendri, Selasa (10/08) Jam 11:00 siang, merupakan hari naas bagi dirinya beserta keluarga, setelah mendengar jeritan sang anak dari  dapur, karena arang kayu hasil dari tungku dapur tempat memasak yang dikira sudah padam, ternyata masih ada bara api yang secara cepat menyambar barang apapun yang terdekat dengan dapur tempat memasak.” Kata Hendri.

Api dengan cepat dan leluasa merambat  dan menjalar kemana-mana, tidak terpikir dibenaknya akan keselamatan harta-benda, dirinya saat itu hanya mencari keberadaan ketujuh anaknya beserta istri,” jelas Hendri.

Dirinya yang bekerja sebagai penyengso kayu dengan tujuh orang anak yang masih didalam tanggungan, saat ini tidak dapat berbuat banyak, semua harta benda yang dimiliki ludes terbakar, dan yang tersisa saat ini hanya baju dibadan,” Ujar nya.

Kepala Desa Penarah Awaluddin ketika diminta tanggapannya melalui Via Ponsel oleh mengemukakan, sebatas kemampuan dirinya selaku Kepala Desa akan tetap melindungi warga dari ragam musibah, seperti yang dialami saudara Hendri dengan tujuh orang anak yang masih dibawah tanggungannya, semua yang telah terjadi merupakan cobaan, kami yakin dan percaya seluruh warga Desa Penarah dan mungkin warga dari Desa lain akan bahu membahu menopang nasib Hendri sekeluarga untuk kedepannya.” Kata Awaluddin

Disini kami dari Perangkat Desa secepat mungkin akan melaporkan musibah kebakaran ini kepada Camat Belat untuk menindaklanjuti, kemungkinan adanya bantuan pembangunan rumah, didalam waktu dekat dari Dinas Sosial Kab. Karimun, Bantuan dari Para Wakil Rakyat DPRD Kab. Karimun, begitu juga kepada Bapak Bupati Kab. Karimun Dr. H. Aunur Rafiq,S.Sos, MSi agar dapat membantu mencari solusi terkait permasalahan yang dihadapi salah seorang warga Desa Penarah saat ini, akibat dari musibah kebakaran yang dialami Hendri bersama Istri dengan ketujuh orang anaknya, hanya menyisakan baju dibadan.” Ujar Awaluddin

Semoga saja dengan musibah, yang telah menimpa saudara kita Hendri beserta keluarga makin mempererat tali silaturahmi kita, agar bahu membahu memikirkan nasib Hendri sekeluarga untuk kedepannya.” Pungkas Awaluddin Kades Penarah, Kecamatan Belat.