Wujudkan Wartawan Profesional: MZK Institut Gelar Worshop dan Kelas Materi UKW

  • Whatsapp

Jakarta Timur – LPK MZK Institut Gelar Worshop Pra UKW serta Kelas Materi, selain Diskusi Publik Via Virtual (Zoom Meting) Peserta berasal dari 16 Perwakilan Provinsi se-Indonesia. Drs. Agung Santoso, wartawan profesional harus memiliki pembekalan ilmu, serta berpegang teguh pada kode etik jurnalistik, Selasa (20 April 2921).

Drs. Agung Santoso dalam paduannya menyampaikan, untuk menjadi seorang jurnalis handal sesuai dengan profesi yang ditekuni,” Diperlukan bekal berupa ilmu terkait tatacara penulisan dalam setiap pemberitaan. Selain itu, kode etik jurnalistik merupakan landasan yang harus dipegang teguh oleh semua wartawan.”

Bacaan Lainnya

“Sehingga dalam setiap berita yang disampaikan, menjadi satu imformasi bernilai disamping edukasi yang mudah difahami oleh semua kalangan masyarakat. Jurnalis profesional dapat terwujudkan melalui harkat dan martabat yang selalu terjaga selain memahami kode etik jurnalistik, “ujar Pemandu Worshop Pra UKW MZK Institut melalui daring (Virtual).

“Setiap peserta Pra UKW profesi Jurnalistik harus mampu melahirkan karya tulisan yang mudah difahami masyarakat, walaupun dalam bentuk sederhana, namun setiap berita itu dapat dimengerti semua kalangan pembaca,”Agung menekankan.

Sementara Martha Syaflina mengatakan, LPK-MZK (Lembaga Pelatihan Kerja-Mediatama Zeine Kutuby) Institut merupakan salah satu lembaga membidangi Pendidikan, Pelatihan dan bimbingan (Kewartawanan) di Indonesia berlokasi di Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur yang telah bersertifikasi dan berlegalitas.

Dikatakan Martha,”hingga hari ini, Selasa ( 20/4) Workshop telah sampai ke Batch 6, setiap sesi (Batch) diikuti hingga 50 orang peserta meliputi 16 perwakilan provinsi se-Indonesia yang terdaftar. Selain Workshop PRA UKW, MZK Institut jaga mengadakan Kelas Materi,”

“Beberapa hari yang lalu kita turut menggelar Diskusi Publik secara Daring dengan menghadirkan Tokoh, Pejabat dan Pengusaha sebagai Narasumber. Kepada semua peserta akan mendapatkan penghargaan berupa Sertifikat Keikut sertaan baik pada Workshop mahupun Kelas Materi,”Direktur Utama PT. MZK Group menjelaskan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *