Wujudkan Lingkungan Bebas Virus: SMPN I Jeunieb Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

Bireuen,-– Dalam rangka mewujudkan lingkungan sekolah bebas dari wabah virus Covid-19, SMPN I Jeunieb gelar Vaksinasi terhadap pelajar. Pelaksanaan kegiatan turut menghadirkan Kapolsek, Babinsa, Komite, selain Kepala puskesmas dan tenaga Vaksinator, Selasa (28 September 2021).

Kepala Sekolah, M.Dahlan S.Pd mengatakan, pihak sekolah telah menyampaikan kepada para wali murid terkait vaksinasi, melalui surat pernyataan persetujuan yang dialamatkan kepada setiap orang tua peserta didik. Kepada setiap siswa yang telah divaksin, pihak sekolah turut menyediakan Snack dan diberikan Minuman sehat (Susu Beruang).

Hinga pada hari ini, Selasa(28/9) menggelar Vaksinasi di komplek SMPN I Jeunieb. Pelaksanaan kegiatan turut menghadirkan para pihak diantaranya Kapolsek, Kapus, Komite (Ir. Muntasir) dan Babhinsa. Sebagai upaya memaksimalkan pelaksanaan, pihak sekolah akan terus mengedukasi para murid dan mengundang orang tua ke sekolah, ungkap Kepala SMPN I Jeunieb.

Kapolsek Jeunieb, IPDA. Syafaruddin dalam edukasinya memaparkan, metode pembelajaran Kedepan besar kemungkinan ada perubahan diantaranya, setiap yang telah melakukan vaksin belajar secara tatap muka.

Sementara yang belum melakukan hanya bisa belajar di rumah secara Daring dengan menggunakan perangkat elektronik. Pemberitahuan ini tolong disampaikan kepada para orang tua masing-masing, papar Kapolsek dihadapan para murid SMPN I Jeunieb.

Kepala puskesmas, Ners. Kafrawi, S.Kep, M.Kes menyebutkan,
Vaksinasi merupakan kebutuhan untuk kepentingan kesehatan diri masing-masing murid. Sehingga dalam melanjutkan pembelajaran” Tidak ada lagi keraguan terhadap penularan wabah virus,

Dikarenakan telah terbentengi dengan zat yang terkandung dalam vaksin. Oleh karena kekebalan tubuh yang dihasilkan akan menangkal virus ketika hendak bersarang di tubuh setiap orang,” sebut Kafrawi.

Salah satu siswi kepada media mengatakan, Vaksin itu tidak menyakitkan badan ketika disuntik, hanya sebatas seumpama digigit semut. Saya bersedia menjalani Vaksin atas kesadaran diri dan mendapat persetujuan dari orang tua, “kata siswi kelas II SMP I Jeunieb.

Amatan Viralutama.co.id terlihat Serda. Gusli dan Kopda. Ando Babinsa Koramil 03/Jeunieb terus berupaya mengedukasi para siswa menyangkut kebutuhan vaksinasi. Menggunakan metode humanis, para murid mengikuti setiap arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh kedua Anggota TNI yang sudah dikenal dikangan para peserta didik SMP I Jeunieb Kabupaten Bireuen (Juwaini).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *