WARGA MENOLAK, SATU DARI DUA MOBIL AMBULAN KECAMATAN UNGAR, DISERAHKAN DAN JADI ASET PUSKESMAS TANJUNG BATU

  • Whatsapp
Terlihat didalam Gambar, salah-satu Mobil Pengguna DAK, Kec. Ungar, ( Doc. Azwan. )

Karimun– Hampir keseluruhan Warga Kelurahan Alai, dan Desa Batu Limau serta Desa Sungai Buluh, menolak keputusan sepihak Kepala Puskesmas Kecamatan Ungar Fahrul Razak, yang telah menghibahkan salah-satu dari Dua Mobil Ambulan Kecamatan Ungar, untuk dipergunakan Puskesmas Tanjung Batu, padahal Kedua Mobil Ambulan tersebut seharusnya stanbay dan berada di Kecamatan Ungar untuk keperluan antar jemput warga yang membutuhkan angkutan Mobil Ambulan.

Sebagaimana yang dikatakan beberapa warga Kelurahan Alai, yang tidak mau disebutkan namanya Selasa (08/06) siang menjawab Viral Utama menurut menurut Sumber, apa penyerahan Mobil Ambulan untuk warga Kec. Ungar tersebut telah diketahui dan disetujui oleh Lurah, para Kepala Desa serta Camat setempat, apa penyerahan Mobil Ambulan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus Pemerintah Pusat tersebut telah sesuai dengan presedural sesuai dengan ketentuan aturan hukum yang berlaku kata Sumber yang diamini warga masyarakat lain.

Bacaan Lainnya

Seterusnya Sumber menjelaskan, suka tidak suka Satu Unit Mobil Ambulan Kec. ungar yang diperuntukkan bagi Puskesmas Tg. Batu harus dikembalikan ke Kec. Ungar, karena Kami masyarakat satu kelurahan dan dua Desa sangat membutuhkan Ambulan berada di Puskesmas Kecamatan Ungar,” jelas Sumber.

Lain halnya menurut Gani, salah-seorang tokoh masyarakat Kec. Ungar, menurut Gani, tidak patut dan tidak wajar jika Kepala Puskesmas menyerahkan satu dari dua unit Mobil Ambulan Kec. Ungar untuk ditempatkan di Tg. Batu, apalagi penyerahan satu unit mobil ammbulan tersebut tidak mendapatkan persetujuan dari tokoh masyarakat Kec. Ungar dan atas dasar apa Kapus, menyerahkan satu unitcmobil ambulan tersebut kepada Puskesmas Tg. Batu, disini Kapus harus duduk satu meja dengan para tokoh masyarakat, lurah, para Kades Dan Camat, sehingga masaalah tidak berlarut-larut ujar Gani.

Ditempat terpisah H. Atan Asura, SE, MMP Tokoh masyarakat. sekaligus mantan Anggota DPRD Kab. Karimun saat diminta komentarnya menyatakan, Jika memang penyerahan Satu dari dua Unit Mobil Ambulan Kec. Ungar tersebut, diserahkan untuk operasional Tg. Batu dilakukan secara sepihak oleh Kapus, tanpa persetujuan dari Para Tokoh Masyarakat, Lurah Dan Para Kepala Desa serta Camat, jelas kebijakan yang salah, dan jika dihibahkan dan menjadi Aset Puskesmas Tg. Batu, mana berita acara penyerahan mobil tersebut, dan berita Acara penyerahan Mobil Ambulan itu wajib diketahui oleh Dinas Kesehatan Kabupaten, Provinsi dan Kementerian Kesehatan pusat, jadi keberadaan Aset jelas ucap H. Atan Asura, SE,MMP.

Menurut Kepala Puskesmas Kec. Ungar, Fahrul Razak, Dirinya (Fahrul-Red) mengambil sikap, menyerahkan satu dari dua unit mobil Ambulan Kec.Ungar agar digunakan oleh Puskesmas Tg. Batu, karena jangankan dua mobil ambulan, satu mobil ambulan saja yang ada di Puskesmas Kec. Ungar jarang dipergunakan, jadi alangkah lebih baik diserahkan untuk Kecamatan Tetangga Yang membutuhkan kata Kapus enteng.

Ketika Viralutama menanyakan, apakah penyerahan mobil ambulan tersebut telah sesuai presedural, oleh Kapus dijelaskan, penyerahan tersebut sudah diketahui oleh Camat setempat dan Dinas Provinsi Kepri ungkap Kapus.
Pantauan Viral Utama dilapangan, tidak sewajarnya Kapus menghibahkan Dan Menjadikan Aset kepada Puskesmas Tg.Batu terhadap satu unit Mobil Ambulan, Yang seyogyanya diperuntukkan bagi warga masyarakat Kec. Ungar, karena Puskesmas Tg. Batu juga sudah mendapatkan Ambulan dari Dana Alokasi Khusus.

Penulis : Azwan, Z., SH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *