Walikota Langsa Usman Abdullah Tinjau Lokasi Banjir Bandang DiLengkong

  • Bagikan

Langsa – Diperkirakan puluhan  rumah warga rusak akibat diterjang banjir bandang, hujan  deras yang mengguyur sejak sekira pukul 22.30 hingga 01.30 dini hari di Gampong Lengkong, didua dusun, yaitu dusun rukun Rukun dengan dusun Mulia kecamatan Langsa Baro, kota Langsa, Kamis (28/01/2021).

Akibat Banjir Bandang yang terjadi, Walikota beserta para pihak terkait dipemko Langsa langsung terjun kelapangan meninjau lokasi akibat banjir bandang.

Sejumlah warga Lengkong saat di lokasi banjir bandang mengatakan.” Dikarenakan intensitas curah hujan yang sangat tinggi , sudah bebetapa kali daerah kami mengalami musibah banjir. Karena hujan yang sangat deras, Banjir Bandang yang arus airnya berasal dari hulu melalu yang melintasi saluran air pada lahan masyarakat dan saluran air diPerkebunan, dan kemudian melalui saluran air di gampong yang tidak mampu menampung air.”sebut warga.

“Beberapa waktu lalu juga Pemko Langsa melalui Dinas terkait sudah meninjau lokasi yang terkena banjir, bahkan, Pemko Langsa juga telah melakukan Normalisasi saluran air. Namun kenyatanya banjir masih tetap menghantui warga diLengkong.”

“Sekira pukul 12.00 Wib tadi malam, tiba tiba terdengar  suara gemuruh dari arah lahan perkebunan. Dan kemudian juga terdengar warga berteriak banjir,, banjir…! Sebut warga sejumlah warga yang terlihat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, sebab air mengalir sangat deras.”ungkap nya.

“Dan siang ini bapak walikota Langsa bersama pihak terkait sedang meninjau lokasi banjir dilengkong dan lokasi lahan perkebunan kelapa sawit yang dilalui air tersebut.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *