Wali Murid SDN 1 Kecamatan Darul Aman Aceh Timur Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

ACEH TIMUR, Viralutama.co.id – Para Wali Murid SD NEGERI 1 Bagok Panah 3 mengikuti Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun, yang dipimpin langsung kepala sekolah Nurhayati S.pd, S.F, serta KOMITE sekolah SD Negeri 1 Keude Reudup, Tarmizi kamis, (20/1/2021).

Sebanyak 100 wali murid Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, NAD (Nanggroe Aceh Darussalam), mengikuti sosialisasi pembahasaan tentang pelaksanaan suntik vaksinasi Covid-19. Pihak sekolah juga menghimbau kepada wali murid, agar menjalankan program percepatan VAKSINASI.

Kegiataan sosialisasi ini dimulai sejak pukul 08.30 WIB, Nurhayati, Kepala SDN. 1 Keude Reudeup, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Mengatakan bahwa, Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus dan baik terutama bagi kita selaku pendidik dalam menghadapi persiapan suntik vaksin Covid-19.

Tarmizi selaku Komite Sekolah juga menyampaikan,
Kegiataan sosialisasi yang nantinya akan disampaikan pusat kesehataan masyarakat, sebelum disuntik vaksin dan ini tahab awal untuk pemberitahuan kepada wali murid berdasarkan surat edaran yang telah di keluarkan oleh pihak Pemda setempat.

“Tidak perlu takut, nantinya sosialisasi tentang vaksin anak juga akan di sampaikan oleh pihak Puskesmas, ini akan menjadi sasaran pemerintah kategori ketiga vaksinasi Covid-19 tahun 2022 “ jelas Tarmizi.

“Pada saat penyuntikan vaksin untuk murid-murid disekolah nanti, harus di dampingi oleh orang tua/wali murid agar tidak terjadi kesalahpahaman dikalangan masyarakat.” Tegas Tarmizi.

Kepsek Nurhayati juga menambahkan, banyak manfaat yang akan didapat dari suntikan vaksin tersebut, diantaranya mencegah berbagai penyakit tertutama virus corona yang melanda dunia, disamping itu juga, dalam penyuntikan ini nanti tidak ada unsur paksaan, bagi murid atau bagi yang mengidap suatu penyakit seperti demam, darah tinggi, kurang darah, dan lain sebagainya, tidak dianjurkan untuk disuntik pada waktu itu.

“Semoga dengan dilaksanakan sosialisasi ini, semua tenaga pendidik dan dewan guru dapat mempelajarinya dengan baik, dan ikut divaksin sehingga bisa sama-sama terhindar dari serangan virus Covid-19 yang melanda dunia dan dapat menjalankan aktivitas rutin yaitu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah seperti sedia kala.” terang Nurhayati, berharap.

(Razali).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.