USPIKA KUBA, TNI/POLRI LAKUKAN PENERTIBAN PENDATANG MASA PPKM

  • Whatsapp

Karimun– Selama masa PPKM
( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ), Unsur Pimpinan Kecamatan Kundur Barat dan Tiem Gugus Tugas Covid 19. TNI, Polri Kuta/Kuba/Belat, Pol Airud Polres Karimun beserta Dinas, Badan, Instansi terkait, bahu membahu melakukan penertiban terhadap pelabuhan yang disinyalir, dijadikan tempat bagi para pendatang diluar Kabupaten Karimun, untuk menghindari pemeriksaan perugas Tiem Gugus Tugas Covid 19 didalam Tupoksi.

Didalam rapat yang langsung di teruskan dengan penertiban, Senin ( 12/07 ) Siang, bertempat di Pelabuhan Tanjung Maqom Selat Belia, Tiem Gabungan Gugus Tugas Covid 19, melakukan pemeriksaan, terhadap para penumpang Speed Boad Karunia Jaya, dari Buton Provinsi Riau, yang sengaja berhenti di Pelabuhan Tg. Maqam dan seterusnya menggunakan Speed Boad Satria Exspres dan atau SB. Terajoan, menuju Pelabuhan KPK Karimun untuk menghindari pemeriksaan Tiem Gabungan Gugus Tugas Covid 19 di Pelabuhan Domestik.

Bacaan Lainnya

Menurut Camat Kundur Barat Murnizam ketika diminta tanggapan. Selasa (13/07) Via Ponsel mengemukakan, menindak-lanjuti Surat Edaran Bupati Karimun No. 300/Set-Covid-19/VII/ SE-09.2021, tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dan Internasional, menggunakan roda transportasi umum dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Karimun, dan untuk menindak-lanjuti Surat Edaran Bupati Kabupaten Karimun tersebut.

Kita dari Uspika setempat dan Kantor Kesehatan Pelabuhan setempat, TNI, Polri, Pol Airud Polres Karimun beserta Dinas, Badan, Instansi terkait diperboleh melakukan Tes Acak ( Random Check ) Ravid Test Antigen, berdasarkan arahan dan petunjuk tersebut, Tiem Gabungan Gugus Tugas Covid 19, akan terus Stanbay di pelabuhan Tg. Maqam sampai masa berlakunya PPKM berakhir, untuk terus melakukan penertiban, terhadap para pendatang diluar Kab. Karimun.” Kata Murnizam.

Selanjutnya menurut Murnizam, penyediaan fasilitas pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, dikawasan Pelabuhan, yang diperuntukkan bagi calon PPDN yang melakukan perjalanan dalam negeri, yang tidak bisa menunjukkan kartu dan atau Sertivikat Vaksin merupakan prioritas Kita, sehingga pencegahan penyebaran Virus Covid 19 secara berlahan, dapat diantisipasi,” jelas Murnizam.

Ditempat terpisah, Kapolres Karimun AKBP. Dr. M. Adenan AS, S. H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kuta/ Kuba/ Belat Inspektur Polisi Sasmintoro, S.H,M.H, saat dijumpai dan diminta komentar diruang kerjanya menjelaskan, beserta TNI, Pol Airud Kabupaten Karimun dan Unsur Uspika setempat beserta Dinas, Badan, Instansi, Polisi selalu siap sesuai Tupoksi, melaksanakan penertiban dan pengamanan disetiap pelosok pebahunan, didalam masa diberlakukannya PPKM, sehingga masa berakhirnya, dan harapan kita semua semoga pencegahan penyebaran Covid 19 dapat dikurangi, kehidupan normal segera kembali.” ucap Kapolsek.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, Kehadiran Kasat Airud Polres Karimun Binsar Samosir, S.H, M.H, menjadi penyemangat Tiem Gabungan Gugus Tugas Covid 19, untuk bahu-membahu melakukan penertiban pelabuhan, dari para pendatang yang sengaja menghindari penjagaan dan pengawas Tiem Gugus Tugas Covid 19.

Hadir didalam pertemuan dan pengawasan yang dimaksud diantaranya meliputi, Camat Kuba, TNI, Kapolsek Kuta/ Kuba/Belat, Kasat Airud Polres Karimun, Ka UPT. Dishub Kuba, Ka Wilker Tg. Maqam, Kades Gemuruh, Kapus Kuba, BUP dan Para Agen SP serta Pos TNI AL Selat Belia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *