Upacara Peringatan HPN, Bupati Karimun : Pers Harus Menjadi Garda Terdepan Untuk Memberikan Informasi Yang Akurat Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Karimun, Viralutama co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun sangat berkepentingan terhadap keberadaan pers sebagai salah satu alat pengendali pelaksanaan program pembangunan di daerah.

“Hal ini dikatakan oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. memimpin Upacara 17 Hari bulan yang
disejalankan dengan Hari Pers Nasional Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Karimun. Senin ( 17/2 ).

Bacaan Lainnya

Turut hadir diantaranya juga Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si, Sekda Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si., Kepala OPD dan ASN/Honorer.

Dan juga turut dihadiri sejumlah wartawan dari berbagai media dan organisasi Pers, ikut menjadi peserta upacara peringatan HPN .

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan , Peranan pers sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat dan dapat membangkitkan semangat yang positif.

“Pers harus menjadi garda terdepan untuk mencerahkan masyarakat. Selain itu juga meluruskan informasi yang kurang akurat , dan turut serta dalam meredakan kepanikan pada masyarakat”, ujar Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Diera kemajuan terkonlogi informasi, pers dibutuhkan menjadi pilar penegak penyampai kebenaran, fakta-fakta dan pilar penegak aspirasi yang ada di masyarkat.

Begitu juga saat pers menghadapi ancaman situasi yang tidak normal. Lanjut Rafiq , peran pers juga sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang benar. Pers tidak boleh menambah kepanikan masyarakat. Apalagi ikut memberikan informasi yang salah,” kata Rafiq.

“Pers diperlukan turut membangun narasi, kebudayaan baru, membangun rasasi peradaban baru, memotret masyarakat yang bergerak semakin cepat, semakin efisien yang berbasis digitalisasi” pintanya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan, pers telah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga ketergantungan masyarakat terhadap pers menjadi begitu kuat.

“Maka dari itu harus dapat dibangun pers berkualitas, agar dapat menyajikan informasi-infrmasi yang berkualitas,” harapnya lagi.

Rafiq juga mengucapkan, terima kasih kepada awak media di Kabupaten Karimun yang selama ini hubungan, kerja sama dan sinergitas berjalan atau terjalin baik dengan Pemkab Karimun.

“Untuk itu ,Bupati Karimun berharap, kepada para wartawan dari berbagai media agar dapat menjaga peran dan membantu dalam rangka membangun Kabupaten Karimun semakin baik, maju, berbudaya yang tentu dilandasi iman dan takwa,” pungkasnya.

James Nababan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *