Ucapan Humas Imigrasi Kelas II TPI Langsa Terkesan Konyol Sangat Memalukan

  • Whatsapp

Langsa, – Humas Imigrasi kelas II TPI Langsa terkesan konyol usai berjalanya kegiatan Deklarasi Dan Penandatanganan Komitmen Bersama  Membangunan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM yang digelar dihalaman kantor Imigrasi Langsa Rabu(16/2/2021).

Acara tersebut guna untuk mempublis dan meningkatkan kegiatan dan kinerja ASN di Menkumham agar mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak bagi pemerintah, negara dan masyarakat dan pembangunan zona integritas juga salah sati upaya untuk menjaga jajaran kememtrian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi.

Bacaan Lainnya

Namun sayang nya dalam acara tersebut telah tercoreng dengan ulah Humas di Imigrasi, yang terkesan tidak paham dengan pungsinya sebagai Humas.

Kepada sejumlah awak media, humas justru bertanya,”Siapa yang undang wartawan datang kemari.” saat sejumlah awak media mengikuti arahan kepala Imigrasi untuk menemuk humas.”ungkap sejumlah awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Terkait dengan ucapan humas imigrasi yang terkesan konyol tersebut, salah satu wartawan senior dikota Langsa Eko Jatmiko menanggapi dan sangat menyesalkan sikap Humas Imigrasi tersebut.” Eko Jatmiko mengatakan.” Wartawan adalah merupakan pekerja sosial kontrol jadi seperti humas tidak perlu bertanya seperti itu, itu pertanyaan yang konyol dan memalukan,”ucap Eko.

“Selain itu juga sebagai humas harus paham pungsi humas, dan wajar saja bila awak media selalu hadir dalam setiap ada kegiatan di segala bidang dan berbagai unsur, sebab pungsi media meliput, guna untuk mencari, menggali serta mengembangkan informasi kepada publik.”jelas Eko.

“Sebab sebelumnya juga, lanjut Eko. Kepala Imigrasi pak Darosi telah mengarahkan para awak media untuk menemuai humas, namun sangat disayangkan dan memalukan bila humas terkesan seperti tidak paham dengan pungsi nya sebagai humas,”

“Terlebih lagi wartawan sebagai pekerja sosial kontrol dalam melakukan peliputan dibekali dan sesuai dengan UU Pers nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.”jelas Eko Jatmiko. Jadi Humas Imigrasi kelas II TPI Langsa jangan salah kaprah.” imbuh nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *