TNI AL SERBU MASYARAKAT MARITIM PULAU TERLUAR MAPUR DENGAN VAKSIN COVID-19

  • Whatsapp

Bintan– Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Asops Danlantamal IV) Kolonel Laut (P) Agus Izudin mewakili Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., meninjau secara langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim pulau terluar Mapur di Balai Desa Nendiang Kecamatan Bintan Pesisir Mapur Bintan Kepulauan Riau, Kamis pagi (22/7/2021).

Pelaksanaan vaksin ini untuk tahap pertama dan kedua dengan target sebanyak 300 orang namun yang tervaksin sebanyak 111 orang, semuanya menggunakan vaksin Sinovac.

Peserta vaksin yang mendaftar yaitu seluruh masyarakat Kampung Nendiang serta masyarakat yang tinggal dikampung Tengan dan Bebak.

Pelaksanaan vaksinasi dilayani oleh vaksinator dari Puskesamas Kelong dan Diskes Lantamal IV sebanyak 15 orang.

Pelaksanaan Vaksin tersebut sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mensukseskan 1 juta per hari vaksin serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dihadapan awak media Asops Danlantamal IV mengatakan “Untuk saat ini Lantamal IV ada dua kegiatan, yang pertama di Poltekkes Kota Tanjungpinang disana ada Komandan Lantamal IV dan kemudian kami diperintahkan dengan tim untuk melaksanakan Serbuan Vaksin di Pulau terluar yaitu Pulau Mapur,” ujarnya.

Asops Danlantamal IV juga mengatakan, untuk saat ini Lantamal IV sudah melaksanakan vaksin sebanyak 2000 orang, selain pulau terluar ada juga dipesisir pantai yaitu Kijang, Kawal, Mentigi, Lobam dan Lagoi yang sedang kami koordinasikan dengan Pemda setempat untuk mensinkronkan antara program Pemda setempat untuk kita dukung, misalnya kurang tenaga kesehatan atau vaksinator kita akan kirim.” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Syaiful Alam, M.Tr.Hanla., M.Tr (Han)., Kadisbek Lantamal IV, Kadisfaslan Lantamal IV, Camat Kelong, Kepala Desa Mapur, Kapolsek Kijang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *