TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Tahap II di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang

  • Whatsapp

Tanjung Pinang– TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang bekerjasama dengan RSAL Midiato Suratani, Lanud RHF, KKP Kota Tanjungpinang, Poltekes Kota Tanjungpinang, Poltekes Kota Tanjungpinang dan Stikes Hang Tuah kembali menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim jenis Sinovac dosis tahap II yang berlangsung di Pelabuhan Kapal Ferry Sri Bintan Pura Tanjungpinang Kepulauan Riau, Sabtu (24/7/2021) pagi.

Peserta vaksin yang mendaftar yaitu para Nakoda Kapal dan ABK nya, para calon penumpang kapal, para petugas yang bekerja di Pelabuhan seperti Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Portir serta masyarakat yang tinggal di sekitar Pelabuhan.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui bahwa pelabuhan merupakan tempat dimana intensitas, interaksi dan mobilitas barang dan orang sangat tinggi yang berasal dari berbagai wilayah baik dari pulau-pulau yang berada di wilayah Tanjung Balai Karimun, Batam, Lingga, Natuna maupun dari luar Kepri.

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat maritim merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat yaitu 1 juta perhari vaksin serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

Disela-sela kegiatan tersebut Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) Muji Wilestanto, SKM., M.M., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 ini dosis tahap II, dengan target sebanyak 240 orang, yang mendaftar sebanyak 185 orang, tertunda 5 orang karena komorbit, lalu yang tervaksin sebanyak 180 orang terdiri dari lansia 4 orang remaja 8 orang serta umum sebanyak 168 orang,“ jelasnya.

Kadiskes Lantamal IV juga mengatakan, pentingnya vaksinasi dalam mendukung kegiatan pelayanan di pelabuhan dan transportasi laut, untuk memberikan perlindungan dari resiko penyebaran Covid – 19 di wilayah Kepri,“ pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV serta Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *