Tim Haji Uma,Fasilitasi Warga Aceh Asal Bireuen Pulang Dari Malaysia

  • Whatsapp

Banda Aceh – Peduli kemanusiaan, Tim H. Sudirman (Haji Uma) fasilitasi kepulangan keluarga Agus Diana pasca operasi melahirkan Primatur di salah satu Hospital Shah Alam Malaysia, Pengobatan lanjut di luar negeri terbentur dengan Kost, Kamis (25 Maret 2021).

H. Sudirman Anggota DPD RI asal Aceh melalui Ketua Tim, Abu Saba didampingi Haikal (Faisal) kepada Viralutama.co.id mengatakan, Pemulangan satu keluarga dari negeri Jiran (Malaysia) oleh karena kondisi kesehatan Agus Diana (36) dikhawatirkan setelah menjalani operasi melahirkan di salah satu Hospital (Rumah Sakit).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disimpul berdasarkan hasil dari kunjungan Tim secara langsung ke hospital di Shah Alam Malaysia bulan lalu. Kemudian kami berkonsultasi dengan Haji Uma (H.Sudirman) terkait kondisi Agus Diana pasca bersalin (Primatur) dan Alhamdulillah mendapat respon baik,”ujar Abu Saba.

Dikatakan Ketua Tim, H. Sudirman Anggota DPD RI Asal Aceh bersedia memfasilitasi kepulangan Agus Diana, termasuk keluarga dan anak untuk mendampingi dalam perjalanan pulang ke kampung yang beralamat di Desa Meunasah Capa Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen provinsi Aceh,”

“Adapun yang terfasilitasi tersebut diantaranya, Agus Diana (Pesakit) Irfan Abd Wahab (38) dan Alfahri (4) yang merupakan anak dari keluarga dimaksud, sedangkan bayi yang dilahirkan meninggal dunia di hospital. Melihat kondisi Pesakit pasca operasi ceasar bayi prematur yang dijalani, ukuran bantuan dari haji Uma sangat beralasan,” sebut Abu Saba.

Sementara Faisal menyebutkan, Kesehatan Agus Diana selepas menjalani operasi di rumah sakit di Malaysia, dikhawatirkan berisiko terjadinya infeksi hingga dapat mengancam keselamatan jiwanya. Sehinga perlu mendapatkan perawatan dan pengobatan dengan sesegera mungkin,”

“Seandainya perawatan dan pengobatan terhadap Pesakit (Agus Diana) dilanjutkan di Malaysia, dikhawatirkan akan terkendala dengan kost (Biaya) yang akan di keluarkan, tutur Faisal yang akrab di sapa Haikal.

“Walupun pengurusan pemulangannya butuh biaya serta proses sedikit sulit berdasarkan dokumen yang dimiliki tidak lengkap, namun dapat teratasi. Untuk memenuhi kebutuhan berupa dokumen, tiket untuk sekeluarga tersebut termasuk tes Swab Tim Haji Uma turut menyediakan dana sejumlah Rp.12 juta,”tambahnya.

Masih Faisal, Sekarang Agus Diana sekeluarga telah mendarat di tanah air melalui bandara Kualanamu Medan, setelah menjalani masa karantina selama satu Minggu, keluarga tersebut akan pulangkan ke kabupaten Bireuen pada nantinya.

Setiba di Aceh diharapkan Agus Diana akan segera mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit rujukan hingga sembuh. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh di Malaysia serta KBRI Kuala Lumpur atas partisipasi terhadap pemulangan tiga sekeluarga tersebut,”tutur Haikal mewakili H. Sudirman.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *