Tim Asistensi Polda Aceh Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro di Aceh Timur

  • Whatsapp

Banda Aceh,– Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang diwakili tim asistensi pos penyekatan perbatasan Provinsi Dirresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol. Ade Sapari, S.I.K.,M.H. bersama Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, melakukan kunjungan dan pengecekan kesiapan Posko PPKM Mikro pada dua lokasi di Wilayah hukum Polres Aceh Timur, Senin (24/05/2021).

Rombongan Tim Asistensi Polda Aceh pertama kali mengunjungi Posko PPKM di Gampong Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk dengan didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H, Bupati Aceh Timur diwakili oleh Asisten I Syahrizal Fauzi, S.S.TP.,M.AP, Kepala BPBD Ashadi, S.E., Kepala Dinas Kesehatan Sahminan,S.K.M.,M.Kes, Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Yusuf dan Kasat Sabhara, Iptu Fachrul Razi, S.K.M.,M.Si.

Bacaan Lainnya

Saat berada di Posko PPKM Mikro Gampong Keude Blang, Tim asistensi memberikan beberapa masukan kepada petugas di posko, diantaranya untuk mempermudah 3T  (Tracking, Testing, Treatment) yang dilakukan Satgas di PPKM Mikro agar dapat menggunakan stiker sebagai penanda rumah yang terpapar dan rumah yang sudah dilakukan 3T sehingga sebaran dapat dijadikan data valid.

Selain itu Tim Asistensi Polda Aceh sangat mengapresiasi upaya dan inovasi yang dilakukan petugas PPKM Mikro Gampong Keude Blang.

“Tingkatkan kolaborasi antar instansi dengan leading sektor dengan memberikan edukasi masif ke masyarakat serta pertahankan kinerja yang sudah baik,” terang Dirnarkoba Polda Aceh.

Selanjutnya Tim Asistensi Polda Aceh melanjutkan kegiatan pengecekan Posko PPKM di Desa Madat, Kecamatan Madat.

Di sini Dirnarkoba Polda Aceh kembali menegaskan, posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran Covid-19.

Dan menurutnya, itu telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan. Itu adalah satu kegiatan dalam rangka memperkecil penyebaran Covid-19.

Dirnarkoba Polda Aceh juga menyebutkan, dari hasil pengecekan Posko PPKM Mikro di dua lokasi Wilayah Hukum Polres Aceh Timur kesiapannya bagus dan sarana prasarananya lengkap.

Dalam kesempatan tersebut, Dirnarkoba juga mengingatkan kepada petugas garda terdepan penanganan Covid-19 mulai dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk senantiasa menjaga kesehatan.

“Pastikan sebelum menyehatkan masyarakat, rekan rekan harus sehat terlebih dahulu. Pastikan pahlawan paling ujung ini sehat, dan kuat, ini semua demi terwujudnya kesehatan masyarakat.” Pungkas Dirnarkoba Polda Aceh Kombes Pol. Ade Sapari, S.I.K., M.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *