Tiga Ormas Buka Posko Tanggap Virus Corona, Dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kuda Laut

Karimun,Viralutama.co.id- Peduli terhadap Covid-19, tiga Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Karimun bergabung untuk membuka posko peduli tanggap virus corona atau Covid-19. Ruko depan Kantor Imigrasi, di Jalan Telaga Mas, Kecamatan Karimun. Senin 06 April 2020 lalu.

Tiga Organisasi yang tergabung membuka Posko tanggap virus corona di antara nya :

Bacaan Lainnya

1. Patriot Nasional
2. Front Pemuda Bugis Karimun
3. Front Pembela Islam

Salah satu tujuan membuka posko tanggap corona ini, sebagai sarana¬†sosialisasi. Aksi ini sesuai arahan dari pemerintah untuk memulai bersama-sama bekerja dan selalu berada di rumah dalam menghadapi wabah Covid-19.” Kata Andi Acok Ketua DPC Patron Karimun.


Antusias warga masyarakat kuda laut menerima bantuan sembako

“Adapun tujuan lain sebagai bentuk kepedulian untuk ikut menanggulangi bencana wabah Covid-19. Dan kami juga memberikan bantuan selayaknya yang diperuntukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam memberikan bantuan sembako ini, Andi Acok juga memberikan pesan-pesan sosial, seperti halnya bersama-sama memerangi wabah virus corona.

Selain itu mengimbau masyarakat untuk tetap dalam melakukan kegiatan di rumah. Kemudian menyerukan agar masyarakat menghindari kerumunan masal. Dan menjaga jarak aman saat bersamaan dan selalu menjaga kebersihan,” ujarnya

Dalam menyalurkan bantuan berupa sembako ini melalui strategi tepat. Teknis pendistribusian pun juga tidak menimbulkan efek keramaian masal. Sehingga tepat sasaran dan selalu mendapatkan apresiasi positif khususnya masyarakat Kuda Laut, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral dan Masyarakat Kolong, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Adapun bahan bantuan sembako yang disalurkan cukup beragam. Seperti beras, gula, mie instan, telur dan lainnya.” Kamis 09 April 2020.

Mengingat kesiapan ketersediaan stok dari Posko terbatas, maka kami akan buat bergelombang, untuk hari ini gelombang 1 dan akan kami lakukan lagi untuk gelombang 2, 3 seterusnya sampai dengan wabah yang mematikan ini selesai, kami akan terus berbagi dan selalu berbuat untuk masyarakat,” ucap nya.

Jumlah bantuannya yang diberikan memang tidak banyak hanya 100 bingkisan saja, ini tentunya akan terus ditambah dengan mengembangkan area pendistribusian bantuan ke kelurahan – kelurahan yang lain,” terang nya.

“Sementara itu, Daeng Ilham, ketua Font Pemuda Bugis Karimun ( FPBK ) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dalam membantu pemerintah dan masyarakat memerangi penyebaran wabah Covid-19 atau yang di kenal dengan virus corona.

“Dampak dari wabah virus corona ini buat masyarakat sangat signifikan, baik dari segi sosial maupun segi perekonomian,” ujarnya.

Wabah penyebaran virus corona ini sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat. Dan kami berharap dengan sedikit bantuan sembako ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat,” tuturnya.

“Bantuan ini merupakan hasil dari swadaya kami yang tergabung dari tiga organisasi kemasyarakatan. Patron, FPI dan FPBK. kami sangat berharap Pemerintah Kabupaten Karimun segera melakukan penyaluran bantuan sembako ke masyarakat Kabupaten Karimun.” Harap Ilham yang di Amini Andi Acok dan warga Kuda Laut.

Pos terkait