TIEM PANSUS DPRD TINJAU PEMUKIMAN WARGA DIKAWASAN HUTAN LINDUNG KELURAHAN GADING SARI

  • Whatsapp

Karimun– Kunjungan Tiem Pansus yang khusus dibentuk, untuk melakukan pendataan dan mengifentarisasian terhadap berbagai permasalahan, diseputar Pemukiman warga Kelurahan Gading Sari Kec. Kundur Barat Kab. Karimun, yang termasuk didalam dikawasan hutan lindung, akan diupayakan semaksimal mungkin untuk dilakukan pemutihan.

Khusus Kelurahan Gading Sari, yang 95 Persen wilayahnya terdiri dari kawasan hutan lindung, sudah termasuk didalam program pendataan, dengan turunnya Tiem Pansus dan melihat langsung pemukiman warga, dan beberapa perusahaan dilingkungan kawasan Hutan Lindung, akan segera ditindak-lanjuti untuk seterusnya dibawa ke Pemerintah Daerah Provinsi Kepri, agar seterusnya segera dibuat Tiem Verifikasi, dan peninjauan kembali untuk dibawa ke Pemerintah Pusat, agar Pemukiman Padat Penduduk yang termasuk didalam Kawasan Hutan Lindung, segera dapat dilakukan Pemutihan.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Hasanuddin Tiem Pansus Hutan Lindung, didampingi Anwar Hasan dan Balia sesama Tiem Pansus Senin (12/07) Siang, di Kelurahan Gading Sari menjawab Viralutama.co.id menurut Hasanuddin, dengan adanya Program TORA ( Tanah Objek Reforma Agraria ) sejumlah 427 Sertifikat pada tahun 2021 ini, yang merupakan Program Pemutihan Kepemilikan Hak Atas Tanah warga, yang berada dikawasan Hutan Lindung, jelas menjadi “Pintu” bagi pemukiman lain yang berada dikawasan Hutan Lindung, untuk juga dapat dilakukan Pemutihan.” Kata Hasanuddin.

Ditempat yang sama, Camat Kundur Syaifullah saat diminta komentarnya menjelaskan, dengan kedatangan Tiem Pansus Hutan Lindung, dibeberapa titik pemukiman warga, dan Perusahaan yang termasuk dikawasan Hutan Lindung, diharapkan dapat menetralisir suasana dengan pemutihan kawasan, mengingat penetapan Kawasan Hutan Lindung oleh Pemerintah Pusat, berada di kawasan pemukiman padat warga,” jelas Syaifullah.

Kepada warga masyarakat sangat dihimbau untuk bersabar, biar Tiem Pansus bekerja, semoga saja dengan Program TORA, menjadi celah pemutihan kawasan hutan lindung, sebagaimana yang dikemukakan Bapak Hasanuddin,” ujar Syaifullah.

Hal yang sama juga dikatakan Lurah Gading Sari Nurdin Ihsan menurut Nurdin, sebanyak 720 KK Warga Kelurahan Gading Sari, yang mayoritas bekerja sebagai Buruh Tani dan Nelayan sangat berharap, dengan kedatangan Tiem Pansus Hutan Lindung DPRD Kab. Karimun, beserta Dinas dan Badan serta Instansi terkait dapat memberi angin segar untuk kedepannya, berupa pemutihan kepemilikan hak atas tanah warga setempat, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Kawasan Hutan Lindung.” Ucap Nurdin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *