Tekan Kejahatan Jalanan dan Penyakit Masyarakat, Polisi Gelar Cipkon Gabungan Di Wilayah Kecamatan Karimun

  • Bagikan

Karimun, Viralutama.co.id– Jajaran Kepolisian Resor Karimun menggelar Cipta Kondisi Gabungan bersama Polsek Daratan di wilayah Kecamatan Karimun, Sabtu (15/2/2020) malam.

Cipkon dilaksanakan dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat itu digelar dengan sasaran senjata tajam (Sajam), Narkoba, minuman keras, bahan peledak dan bahan mencurigakan lainnya.

Apel Cipta Kondisi Gabungan dipimpin
dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun AKP Ribut Rawit dan diikuti Personil Polres Karimun berjumlah 25 Personil dengan menggunakan 5 (lima) kendaraan Roda Empat.

Adapun rute yang dilalui dalam operasi Cipkon Gabungan Polres Karimun gabungan dan Polsek Daratan yakni di Jalan Trikora, Jalan Nusantara, Jalan Rumah Liar , Jalan Telaga Riau , Depan RSUD M. Sani Taman Hijau Bersih , Jalan Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono ,S,IK, MM mengatakan, tujuan Cipta Kondisi gabungan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan sasaran Penyakit masyarakat dengan sasaran Sajam, Narkoba, Minuman keras, Bahan Peledak dan bahan mencurigakan lainnya yang dibawa oleh pengendara ranmor,” kata Budi.

Dalam Cipkon gabungan ini, pihaknya melakukan patroli secara mobile dan menggelar razia kendaraan di Coastal Area.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono,S,IK,MM menyebutkan, terhadap pelanggaran lalu lintas yang ditemukan polisi memberikan himbauan dan teguran.

“Kita temukan beberapa orang remaja yang duduk dan berpacaran ditempat umum, serta masih banyak ditemukan pengendara Roda dua yang tidak menggunakan Helm dan Knalpot Racing.
Sementara itu, untuk barang-barang seperti narkoba, Sajam atau Handak tidak kita temukan,” ujarnya.

Budi menjelaskan, Kegiatan rutin malam minggu ini dilakukan setiap minggunya uruk menekan angka kejadian pidana bahkan cegah agar tidak ada tindak pidana sama sekali. Selain itu juga tujuan kita agar karimun dapat aman dan terrib sehingga masyarakat dapat menikmati malam minggu dengan enak dan aman”.

Ia berharap, dengan dilakukan Cipkon ini dapat menekan angkat kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di wilayah Polres Karimun, khususnya di wilayah kecamatan Karimun, pungkasnya.

Pukul 22.45 Wib dilakukan Apel konsolidasi di Mapolsek Balai Karimun oleh Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun AKP Ribut Rawit.

James Nababan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *