Tanam Pohon Selain Bermanfaat Untuk Semua Kita Juga Dapat Pahala

  • Whatsapp

Langsa – Tanam pohon memberikan manfaat bagi kehidupan manusia serta menjaga ekosistem serta untuk keseimbangan alam juga mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT, dimana pohon yang ditanam bisa untuk berlindung burung, buah yang tidak bisa di makan manusia dapat di makan oleh hewan serta dapat menyerap karbon membuat udara bersih dan sebagai pengatur suhu.

Demikian disampaikan Walikota Langsa, Usman Abdullah yang kerap disapa Toke Seum disela penanaman pohon di ruang terbuka hijau Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu (06/02/2020) tadi pagi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sambung Toke Seum.”Pohon yang ditanam nantinya juga dapat mengantisipasi air banjir dimana pohon dapat menyerap air pada saat  air berlimpah ketika musim penghujan tiba.”

“Mandum bak Kaye yang tapula na manfaat dan na pahala, cicem jet di pegot empung na pahala ke Tanyoe, boh yang hanjet ta pajoh di pajoh le binatang pahala ke tanyoe, bak Kaye jet menyerap karbon dan membersihkan udara yang ta hirup juga pahala ke tanyoe, mandum na manfaat. (Pohon kayu yang kita tanam ada manfaat dan pahala, burung bisa buat sarang pahala untuk kita, buah yang jatuh tidak bisa di makan manusia di makan oleh hewan pahala untuk kita, pohon juga bisa menyerap karbon membersihkan udara juga pahala untuk kita. Semuanya ada manfaatnya”, ujar Toke Seum.

“Selain itu, pohon yang kita tanam juga merupakan warisan yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita kedepannya serta dapat menjadi Ekosistem dan menjadi Destinasi Wisata bagi wisatawan lokal maupun manca negara.”

“Semoga anak cucu kita kelak dapat menikmati keindahan dan keasrian Kota Langsa kedepannya. Yang kita lakukan hari ini sangat bermanfaat bagi orang banyak, serta menjadi cikal bakal Kota Jasa dengan sejuta keindahan dan kesejukan”, imbuhnya.

Usman Abdullah SE, yang sudah delapan tahun lebih menjadi walikota Langsa selalu berpesan, “Dalam hidup kita harus selalu berbuat baik, dan harus bisa bermanfaat bagi orang banyak.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *