Aceh Timur, Viralutama.com- Suyanto.AMK adalah salah satu putra kelahiran 41 tahun yang lalu di Gampong Paya Bili Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Beliau adalah putra kedua dari empat bersodara dari pasangan Alm.Haji Warsito dengan Misini, Alm H.Warsito adalah sosok yang merupakan tokoh masyarakat yang tidak terlupakan oleh masyarakat Gampong Paya Bili Dua dan sekitar nya.

Suyanto A.MK ikut bertarung mengikuti caleg dari pemilihan dapil 3 yang akhirnya terpilih menjadi anggota DPR Kabupaten Aceh Timur untuk periode 2019-2025

Anggota DPR Kabupaten Aceh Timur, Suyanto A.MK dari Fraksi Nasdem komisi D melakukan silaturahmi kepada tim pemenang yang telah memenangkan pada saat pemilihan tahun 2019 yang lalu, dan sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat. Saptu 15 Februari 2020.

Dalam acara yang di gelar dihadiri sekitar 180 orang dan juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat serta tim tim pemenangan di wilayah kecamatan Birem Bayeun yang dilaksanakan di rumah makan Renggali Alur dua Langsa.

Pembukaan acara dilakukan oleh Gusniar S.Pdi salah satu tokoh gampong Paya Bili Dua, dalam kata sambutan nya Gusniar menyampaikan,” mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat beserta tim yang sudah hadir dalam acara ini, dan acara ini dilakukan guna untuk mempererat tali silaturahmi sesama kita terutama tim, juga acara ini untuk menyerap aspirasi masyarakat di Birem Bayeun khusus dan Aceh Timur pada umum nya.”ujar Gusniar.

Selanjutnya,Suyanto AMK anggota DPRK Terpilih saat memberikan kata sambutan nya mengatakan,”acara ini guna untuk mempererat tali silaturahmi, dan juga untuk menyerap aspirasi masyarakat agar dapat mendongkrak pembangunan di daerah kita masing masing sesuai yang kita harapkan, selain itu kita juga berharap agar silaturahmi ini dapat terus berlanjut kedepan nya dengan tujuan agar program program dan aspirasi masyarakat dapat tertampung.” Ungkap Suyanto.

“Kami selaku anggota DPRK, Komisi D akan tetap melakukan kordinasi kepada rekan rekan sesama anggota Dewan di kabupaten Aceh Timur, meskipun komisi kami berbeda beda namun tunjuan kami sama yaitu untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Aceh Timur.” Ujarnya

Selanjut nya, kata Suyanto AMK, bagi para orang tua yang akan menyunatkan anak nya, kita akan memberikan sunat secara gratis, oleh karena latar belakang saya adalah seorang perawat, jadi tidak dikutip biaya untuk sunat anak bapak bapak.”ujar nya.

Selain dari itu lanjut Suyanto, saya juga secara pribadi akan memberikan bantuan sosial untuk Lansia di beberapa desa yang dikunjungi dan akan kita laksanakan secara bertahap,”tutup Suyanto.AMK.(Wira)