Suriya Yunus, Usul Fasilitas Kebutuhan Masyarakat’ Itu Tugasnya Bupati

  • Whatsapp

Bireuen – Usulan Lanjutan Pembangunan irigasi Aneuk Gajah kembali mencuat pada Pramusrembang kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Anggota DPRK Suriya Yunus,” Itu tugasnya Bupati. Mewakili Masyarakat, Apdesi siap ajukan permohonan tertulis kepada Bupati dan DPRK terkait usulan fasilitas kebutuhan masyarakat, Rabu (3 Februari 2021).

Anggota DPRK Komisi II Dapil 5 Suriya Yunus dalam sambutannya menyampaikan, Masih banyak prgram fasilitas kebutuhan masyarakat yang belum terlaksana, selain sebahagiannya bermasalah dan terbengkalai. Masyarakat harus mengajukan ke pemerintah terkait semua kebutuhan tersebut dan diperkuat kan dalam setiap musrembang.

Bacaan Lainnya

“Irigasi Aneuk Gajah Rheot merupakan salah satu program yang telah puluhan tahun tidak terselesaikan, sehingga membuat masyarakat semakin resah. Selain itu, pembebasan lahan disekitar lokasi PPI (Pusat Pendaratan Ikan) hingga hari ini belum juga terselesaikan, Termasuk Ketersediaan Fasilitas Box Container Sampah dan lainnya, ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN).”

“Belum lagi terkait jalan menuju lokasi Transmigrasi yang rusak dan berkubang, hingga para warga Translok dan masyarakat tidak dapat melalui jalan yang berlubang di serata lokasi. Semua itu merupakan tugas dan tanggung jawab Bupati Bireuen selaku kepala pemerintahan,” Ajukan permohonan tertulis dari Masyarakat, DPRK akan mengawal dan menganggarkan usulan yang menjadi perioritas, ujar Anggota DPRK Komisi II Dapil 5 Bireuen.

Camat Kecamatan Peudada Zamzami menyebutkan, dari sejumlah usulan pengajuan dari perwakilan desa, Lanjutan pembagunan Irigasi Aneuk Gajah Rheot kembali mencuat, selain Permasahan pembebasan lahan di lokasi PPI hingga beberapa jalan yang sedang dalam kondisi rusak parah,”

“Selain itu usulan kebutuhan fasilitas kesehatan berupa bangunan tempat tinggal para medis (Perawat) di lokasi Puskesmas, Pelatihan Kader Posyandu dan Program Pencegahan Sunting hingga pemberdayaan masyarakat. Diharapkan kepada perwakilan desa dapat mengajukan usulan yang menjadi perioritas, walaupun tidak terkafer,” Setidaknya sudah menjad usulan pada Skala besar (Periortas).” kata Camat Peudada.

Sementara Ketua DPK Apdesi Kecamatan Peudada, Huriman ST kepada Viralutama.co.id menyampaikan, kita mendukung penuh terhadap usulan yang disampaikan perwakilan desa terkait fasilitas kebutuhan masyarakat. Mewakili masyarakat Peudada,” Saya siap mengajukan permohonan tertulis kepada Bupati dan Ketua DPRK Bireuen.

Dikatakan Huriman,” Irigasi Aneuk Gajah Rheot menjadi perioritas usulan untuk Tahun 2022 nanti. Sejumlah 4000 Ha sawah tadah hujan terbantu secara lansung, jika irigasi Aneuk Gajah Rheot difungsikan. Selain itu, Lanjutan Hotmic jalan lintasan Desa Pulo,”

“Usulan dan lanjutan program tersebut akan terus dierkuat oleh Delegasi pada musrembang Kecamatan hingga tingkat Kabupaten, ujar Huriman yang tururut disetujui Geuchik Gampong Alue sijuek (Zakariani) Geuchik Meunasah Cut (Ismuha) Geuchik Gampong Blang Bururu (Azwar) yang ikut mendampingi.”

Pramusrembang di Aula Kantor Camat menghadirkan Anggota DPRK Komisi II Suriya Yunus, Perwakilan Bapeda dan Dinas terkait, serta diikuti Muspika, PD/PLD, Imum Mukim, selain perwakilan Perangkat desa yang tergabung dalam wadah organisasi APDESI lingkungan Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *