Suhaimi Hamid Resmi Ucap Sumpah Jabatan Wakil Ketua II DPRK Bireuen

  • Whatsapp

Bireuen – Setelah tertunda sekian lama pasca kisruh dualisme kepemimpinan, Berdasarkan SK Gubernur Aceh Nomor 171.11/1709/2020 tertanggal 30 Desember 2020, Suhaimi Hamid dari Fraksi PNA secara resmi dilantik dan mengangkat sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua II DPRK Bireuen, Senin (18 Januari 2021).

Kekosongan posisi Wakil Ketua II DPRK Bireuen setahun lebih pasca terjadi dualisme kepengurusan PNA (Partai Nanggroe Aceh) antara kubu pimpinan Irwandi Yusuf dan kubu Tiong (Samsul Bahri Ben Amiren) terisi sudah, Suhaimi Hamid dilanik serta mengangkat sumpah jabatan pada sidang paripurna istimewa di ruang sidang DPRK Bireuen.

Bacaan Lainnya

Sidang Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRK, Rusyidi Mukhtar S.Sos didampingi Syauqi Futaqi (Wakil Ketua I) dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Zufida Hanum SH. Pelantikan berdasarkan SK (Surat Keputusan) Gubernur Aceh Nomor 171.11/1709/2020 tertanggal 30 Desember 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua II DPRK Bireuen.

Rusyidi Mukhtar dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat Bireuen menginginkan kepercayaan mereka terhadap amanat yang di emban baik eksikutif serta legislatif dapat dirasakan dalam setiap pemerintahan. Esensi serta prinsipil yang dibangun dan terpelihara, akan melahirkan kemuslihatan terhadap masyarakat banyak.

Sebelumnya Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani juga menyebutkan,” Akselarasi dalam pelaksanaan, Peran, hingga fungsi lembaga legislatif, sangat berpengaruh terhadap kelengkapan unsur pimpinan di DPRK. Untuk Bireuen,” mari bersama dan bersinergi membangun daerah,” ajak Bupati Muzakkar.

Rapat Paripurna dihadiri unsur Forkopimda serta pejabat selain para undangan yang dibatasi dengan penerapan Prokes ketat, dimulai dengan pemeriksaan suhu tubuh pada pintu masuk pekarangan komplek DPRK Bireuen.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *