Subuh Mengaji” Abu Cot Tarom” Jangan Sibuk Urus Saham Dunia

  • Whatsapp

Bireuen – Pemkab Bireuen Hadirkan Abu Cot Taroem pada Subuh Mengaji di Mesjid Baitul Izzah Gampong Lueng Teungeoh Kecamatan Jeunieb, Abu Cot Taroem,” Jangan sibukkan diri dengan Saham Dunia, Perjalanan menuju Akhirat memerlukan Amalan sebagai bekal, Jumat (22 Januari 2021).

Tgk H. Muhammad Ishaq (Abu Cot Tarom) dalam Pengajiannya menjelaskan, Allah SWT telah menjadikan (Cipta) manusia bermula dari jiwa yang satu, kisah perjalanannya dumulai semenjak dari dalam rahim seorang ibu, membutuhkan bekal yang cukup dalam meniti kehidupan hingga akhir hayat.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda yang maksudnya,” Sesungguhnya kehadiran manusia dalam dunia hanyalah sebagai tamu disuatu tempat, maka lalui (persiapkan diri) perjalanan menuju Qiamah dengan bekal dan amalan,” Tutur Abu.

“Jangan terlalu menyibukkan diri dengan Saham Dunia,” Melainkan hanya dengan Saham Akhirat yang perlu di Tanam dan pastinya akan tumbuh subur di Yaumil Qiyamah pada nantinya, penuhi perjalananmu dengan bekal yang mencukupi menuju ahkirat, “Abu dayah Cot Tarom menyampaikan.

Camat Jeunieb, Yusri SHi kepada Viralutama.co.id menuturkan,” Gerakan Subuh mengaji efektif merubah perilaku kehidupan dalam bermasyarakat menuju tatanan keagamaan yang sempurna, selain secara langsung dapat memakmurkan mesjid,”

“Subuh mengaji juga dapat mengikat hubungan silaturrahmi serta hubungan harmonis, diantara para ASN dengan masyarakat hingga para ulama. Dengan memakmurkan mesjid melalui pengajian rutin,” dibimbing para ulama merupakan satu jalan yang ditempuh menuju akhirat akan lebih terjamin,” kata Camat Jeunieb.

Sementara Keuchik Lueng Teungeoh, Anwar Abd menjelaskan, Menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi kami, ketika terpilih sebagai titik pengajian pada Minggu ini. Keputusan tersebut diambil berdasarkan kesepakatan dengan semua desa dan kemesjidan yang diprakarsai Forkopimcam Jeunieb.

“Dapat menghadirkan Bupati dan SKPK untuk Shalat berjamaah dan mengaji di mesjid Baitul Izzah Gampong Lueng Teugoeh, merupakan satu penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Jeunieb yang tidak mungkin dapat ternilai,”ujar Anwar.

“Pengajian Subuh hari ini dihadiri diantaranya, Bupati Bireuen H. Muzakkar A Gani beserta SKPK, Para ulama, Para Camat, Seluruh Kades lingkungan kecamatan Jeunieb dan masyarakat sekitar,ungkap Keuchik Anwar yang juga menjabat sebagai ketua Apdesi kecamatan jeunieb.”

Kegiatan Subuh Mengaji merupakan program Pemkab dalam upaya penerapan sebagai Bireuen Kota Santri, dibuka secara langsung oleh Kadis Syariat Islam, Anwar S.Ag di mesjid Baitul Izzah Gampong Lueng Teungeoh kecamatan dan kabupaten setempat, Jumat Subuh dinihari.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *