STOK VAKSIN KOSONG, BUPATI HIMBAU WARGA BERSABAR

  • Whatsapp

Karimun– Kekosongan Vaksin pencegah Virus Corona Covid 19. bukan hanya terjadi di Pulau Kundur saja, Karimun dan di Provinsi Kepri juga mengalami kekosongan Vaksin, dan untuk menyikapi permasalahan ini, Warga sangat dihimbau untuk bersabar.

Demikian dikatakan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S. Sos, MSi (17/07) Siang menjawab Viral Utama co.id menurut Bupati, semalam Jum’at (16/07) sudah datang Vaksin dari Provinsi Kepri untuk Kabupaten Karimun sebanyak 400 Fial, dari 400 Fial tersebut 200.Fial untuk Masyarakat umum dan 200 Fial untuk TNI/Polri.” Kata Bupati.

Bacaan Lainnya

Khusus kebanyak 200 Fial Vaksin untuk warga, telah didistribusikan ke babarapa Kecamatan di Kab. Karimun, semoga saja didalam waktu dekat kekurangan Vaksin akan segera teratasi, untuk itu kepada warga masyarakat yang belum di Vaksin, atau yang telah diberi Vaksin dan akan mengulanginya untuk kedua kali, sangat dihimbau untuk bersabar karena kekosongan Vaksin bukan hanya terjadi di Kab. Karimun saja, Kabupaten lain di Kepri pun kondisinya sama seperti di Karimun, bahkan Provinsi Kepri saat ini pun Stok Vaksin didalam Kosong.” jelas Bupati.

Yang terpenting saat ini, sambil menunggu Datangnya Vaksin, masyarakat sangat dihimbau untuk tetap mengikuti Prokes, dengan membiasakan diri menggunakan Masker, Sering mencuci Tangan dan selalu menjaga jarak, karena Virus Corona Covid 19, sangat sensitif dan penularannya cukup cepat, jika kita lalai menerapkan Prokes, kita sendiri yang akan merugi, karena saat ini bahaya Virus Corona setiap saat mengancam keselamatan jiwa manusia,” ujar Bupati.

Lebih jauh menurut Bupati, sesungguhnya Pemerintah Daerah tidak mau mengatur terlalu jauh kehidupan warganya, hanya saja suasana dan kondisi yang menjadikan Pemerintah Daerah tidak bisa tinggal diam untuk menyelamatkan jiwa warganya.” Ucap Bupati.

Karena Virus Corona Covid 19. Jangan dianggap penyakit biasa, ini jenis Virus yang cukup membahayakan jiwa manusia, Pemerintah Pusat saja untuk mengantisipasi semakin meluaskan penyebaran Virus Covid 19, disamping melibatkan segala pihak tanpa terkecuali TNI/ Polri, juga mengelontorkan dana APBN yang tidak sedikit, untuk itu mari sama-sama kita dukung Program Pemerintah Pusat tersebut, karena Virus Corona Covid 19, merupakan Virus yang telah mendunia dan membahayakan keselamatan jiwa umat manusia,” jelas Bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *