SMAN 3 TANJUNG BATU TERUS BERKIBAR LAHIRKAN SISWA YANG BERPRESTASI

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SMAN 3 Tg. Batu Memme Nini, M. pd ( Doc. Iwan. )

Karimun– SMAN 3 Tg. Batu yang terletak di Desa Sungai Sebesi Kec. Kundur, bagi warga Pulau Kundur sudah tidak asing lagi, Sekolah Menengah Atas yang melahirkan banyak siswa berprestasi tersebut, beraktifitas Ibarat ” Air Yang Mengalir ” tetapi jangan salah, sungguhpun tenang ibarat air mengalir, para Staff Pengajar yang jumlah 26 ASN dari jumlah keseluruhan 48 orang termasuk TU yang dimiliki SMAN 3 Tg. Batu, kesemuanya merupakan para pendidik dan pembina yang senior didalam menumbuh-kembangkan bakat siswa yang mampu mengharumkan nama sekolah.

Hampir ratusan piala dan piagam penghargaan dari berbagai macam perlombaan, baik yang diselenggarakan oleh Dinas, Badan, Instansi, dan Swasta maupun Institusi, Piala dan minimal piagam penghargaan, menjadi langganan rutin bagi para Siswa SMAN 3 Tg. Batu.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 3 Tg. Batu Memme Nini, M.pd, ketika dijumpai dan diminta tanggapannya Jum’at ( 04-06. ) Pagi diruang kerjanya mengemukakan, semenjak dirinya ( Memme-Red. ) diamanahkan menjadi Kepala Sekolah SMAN 3 Tg. Batu pada tahun 2017 sampai saat ini, dirinya sangat banyak belajar dengan Kesenioran para Staff Pengajar serta para pembina yang telah cukup lama mendidik para siswa, terlepas dari proses belajar-mengajar, para guru dan pembina selalu memandang, memantau dan menelaah kepribadi an serta arah bakat para siswanya,” kata Memme.

Selanjutnya menurut Memme, sebelum diberlakukan sistim Zona, jumlah siswa di SMAN 3 berjumlah 500 Siswa lebih, tetapi semenjak sistim zona diberlakukan, jumpah Siswa yang Kita miliki hanya sebanyak 300 lebih siswa saja,” jelas Memme.

Dikarenakan mayoritas anak didik di SMAN 3 Tg. Batu Muslim semua, alhamdulilah didalam menerapkan nilai keagamaan pada setiap pagi harinya, pihak guru selalu mengajarkan siswa untuk mengenal dan membaca surat “Asmaul Usnah” ayat-ayat pendek, sehingga untuk kedepannya, disamping proses belajar-mengajar dari berbagai ilmu pengetahuan duniawi diperoleh oleh siswa, ilmu agama juga dipahami secara utuh,” ujar Memme.

Seterusnya menurut Memme, sungguhpun Siswa SMAN 3 Tg. Batu sedikit kurang didalam hal Akademis, didalam beberapa mata pelajaran tertentu, selaku pendidik, para guru mendongkrak prestasi para siswa dari segi Non Akademis, seperti bidang kesenian, Puisi, Pramuka, olah-raga dan keagamaan, karena untuk menjadi siswa berprestasi banyak jalan yang bisa dilalui Memme.

Lebih jauh menurut Memme, sebagai sekolah yang mendapat nilai Akriditasi Sekolah dengan nilai 94 dari tahun 2019, selaku Kepala Sekolah dirinya ( Memme-Red ). akan tetap berusaha semaksimal mungkin menumbuh-kembangkan kemajuan sekolah, dan minimal mempertahankan Nilai Akriditasi Sekolah yang telah diperoleh secara bahu-membahu sesama pengelola Sekolah.” Ucap Memme,

Hanya saja yang menjadi harapan besar yang belum terujut sampai saat ini ungkap Memme, semoga saja ada pihak yang peduli untuk pengadaan Bus Sekolah yang nantinya juga dikelola oleh pihak Sekolah, mengingat keberadaan SMAN 3 Tg. Batu secara mayoritas, para siswanya bukanlah mereka yang dari kalangan ekonomi menengah ke atas, banyak siswa, wali muritnya bekerja dikebun, menoreh getah serta pedangan, sementara jarak rumah menuju sekolah cukup jauh, dengan adanya fasilitas Bus Sekolah, tentu dapat sedikit-banyaknya membantu para wali murit untuk tidak terlalu memikirkan ongkos menuju kesekolah, sungguhpun tetap menggunakan dana, tetapi dengan adanya bus sekolah, dana para siswa dapat lebih diminimalisir.

Ditempat yang sama, beberapa siswa yang kebetulan datang, dan melihat suasana sekolah tempat mereka menimba ilmu, berkemungkinan rindu akan proses belajar-mengajar akibat Virus Pandemi, ketika dijumpai dan sedikit diminta komentarnya menjelaskan, apa yang dikatakan Ibu Kepala Sekolah, benar adanya, kedisiplinan, nilai keagamaan dan Prastasi serta cara mendidik para guru, kesemuanya seperti Kami selaku siswa berada dirumah bersama ibu dan Bapak,” ungkap Siswa.

Penulis : Azwan, Z., SH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *