Selain Diduga Melanggar Prokes Pelaksana Proyek Terminal Tipe A Terkesan Nakal

  • Bagikan

Langsa, – Sebelumnya telah diberitakan, Kementerian Perhubungan Darat, saat ini sedang melaksanakan pekerjaan rehabilitasi pada terminal tipe A Kota Langsa, yang dikerjakan oleh rekanan namun sayangnya dalam pelaksanaanya diduga telah melanggar prokes juga patut diduga tidak sesuai Sfesilikasi dan terkesan nakal.

Amatan dilapangan kegiatan tersebut pada papan informasi tertulis, Rehabilitasi Terminal Penumpang Tipe A Kota Langsa. Dengan nomor Kontrak. PL.107/13/PPK.3/BPTD-1/2021. Melalui sumber dari dana APBN. Sebagai Pelaksana Pekerjaan PT. Cipta Marga Abadi. Dan sebagai Konsultan CV. Penis Graphindo Konsultan.

Namun sayangnya, terkait dengan pelaksanaan proyek tersebut menimbulkan sejumlah pertanyaan bagi masyarakat kota Langsa,  pasalnya didalam papan informasi tidak tertulis nilai pagu anggaran kontrak proyek tersebut  sehingga menjadi asumsi miring, dan menjadi anggapan bahwa proyek tersebut terkesan proyek ‘Siluman’.

Pantuan wartawan Kamis, (01/04) kemarin di lokasi pekerjaan benar, pada plang proyek tidak tertulis berapa besar anggaran yang di peruntukan dalam pelaksanaan Proyek Rehabilitasi Terminal Penumpang Tipe A Kota Langsa itu.

”Selain tidak transfaran juga, sebagai pelaksana yaitu PT. Cipta Marga Abdi diduga telah melanggar Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19. Sebab mendatangkan pekerja dari luar daerah yaitu asal Sumatra Utara (Medan), dan mereka para pekerja tidak dilakukannya Karantina sebelumnya selama 14 hari. Sesuai dengan Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dalam Langkah Pencegahan
Penyebaran Virus Corona.

Satgas Covid-19 Kota Langsa seharusnya harus proaktif dalam menindak tegas perusahaan yang memperkerjakan pekerja dari luar daerah yang tidak menjalankan aturan. Jangan hanya tinggal diam dan terkesan tutup mata.

Sementara itu, masih dalam pantuan wartawan, terlihat kontraktor selaku pelaksana proyek tersebut terkesan tidak bermodal, terlihat memagari pada area proyek dengan menggunakan seng bekas yang seharusnya digunakan seng baru.

Sampai berita ini di tayangkan pihak pelaksana PT. Cipta Marga Abadi yang mengerjakan proyek rehabilitasi terminal penumpang Tipe A Kota Langsa tersebut belum dapat dikonfirmasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *