Sejumlah Awak Media Membantu Warga Pante Bedari Mengungsi Akibat Terendam Banjir

Aceh Timur,Viralutama.co.id– Akibat tinggi nya curah hujan dalam sepekan ini. Kampong Pante Labu Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur di kepung banjir, akibat nya sejumlah warga terpaksa mengungsi, Senin, 18 Mei 2020.

 Keuchik (kepala desa) Pante Labu, Zuljalali mengatakan ada sejumlah warga nya dusun Pateng terpaksa harus mengungsi

Bacaan Lainnya

“Ada warga 6 KK mengungsi ke posko pengunsian yang disudah siapkan oleh pihak Desa, sebagian lagi warga mengungsi¬† ke tempat saudaranya di dusun yang masih aman,”ungkap Zuljalali,

Ada warga yang sempat terjebak banjir di rumah nya, namun aparat desa bergerak cepat untuk evakuasi,” kata Keuchik

Zuljalali, sangat kecewa terhadap Tagana tidak ada tindakan dan bantuan apapun untuk mengevakuasi terkesan berdiam diri. Padahal dulu sudah komit untuk menbantu penanggulangan bila terjadi bencana alam termasuk banjir, kata Keuchik nada kecewa.

Sampai hari ini, cuma wartawan yang sudah turun ke desa kami untuk memantau dan membantu warga termasuk warga yang pengungsi.

” Terima kasih kepada rekan rekan wartawan, yang telah membantu dan turun ke desa untuk melihat kondisi desa kami yang dilanda banjir,” ujarnya

Ia berharap kepada pihak Kecamatan dan BPBD Aceh Timur untuk dapat segera bersama-sama membantu warga di kampong Pante Labu,” pitanya Keuchik Zuljalali.

Sumber habatimur

Pos terkait