Satu Hari: 2 Rumah di 2 Kecamatan Hangus Terbakar

  • Bagikan

Bireuen, – Kebakaran di 2 lokasi yang berbeda hanguskan dua rumah berkonstruksi kayu, Kebakaran pertama terjadi di Desa Lancok-lancok Kabupaten Bireuen dan rumah kedua di desa Tanjung Raya Kecamatan Gandapura Kabupaten yang sama, kebakaran terjadi pada, Jumat (14 Mei 2021) antara pukul 12:00 dan 13:30.

Kalak BPBD Kabupaten Bireuen, Teguh Mandiri Putra Melalui Petugas Pusdalops-PB, Amar Zaki Cs didampingi TRC, Yusnirwan Cs mengatakan, telah terjadi 2 bencana kebakaran di lokasi berbeda pada hari, Jumat (14 Mei 2021) kebakaran diperkirakan, pertama akibat Meteran Listrik yang meledak dan tidak diketahui penyebab kebakaran di lokasi yang ke dua.

Kebakaran pertama terjadi di Desa  lancok-lancok Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, kejadian sekitar jam 12:00 Wib Jumat (14/5) Walaupun kondisi rumah berkonstruksi kayu terbakar habis, namun tidak memakan korban jiwa, ujar Amar Zaki.

Rumah yang terbakar di Desa Lancok – Lancok milik M. Danil yang memiliki tanggungan terhadap 3 jiwa (Fikri 32, Rahmadi 26 dan Muslimah 25 tahun) selain bertanggung jawab terhadap 2 orang yang berstatus KK gantung dirumahnya (Yunisahara 28 dan Aira Misya 5 tahun).

Sementara kebakaran kedua terjadi di Desa Tanjung Raya Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen pada hari yang sama, Jumat (14 Mei 2021) penyebab kebakaran diperkirakan akibat meteran listrik yang terbakar dan meledak menurut keterangan anak pemilik rumah,

“Rumah milik Ahmad Harun (72) tahun terbakar pada, Jumat (14/5) sekitar pukul 13:30. Api begitu cepat membesar dan terus menjalar kedinding rumah, akibat meteran listrik yang terbakar hingga meledak. Seketika warga menghubungi pemadam kebakaran atas informasi yang disampaikan salah satu dari keluarga korban,”jelas Amar Zaki.

Korban Rumah terbakar atas nama Ahmad Harun (72) tahun memiliki tanggungan 5 jiwa diantaranya, Ummi Kasum (58) istri, Nur Ajidah (45) ank, Yuliana (25) Wahyuni (23) dan Mutia (20) tahun. Walaupun kondisi rumah hangus (terbakar habis) namun tidak ada korban jiwa dari kedua lokasi kebakaran.

Dari kedua lokasi musibah (Kebakaran) tersebut, BPBD berhasil memadamkan api dari menjalar kerumah-rumah yang bersebelahan. Terhadap kerugian yang ditimbulkan belum dapat ditakdirkan, karena masih dalam pendataan,”Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Bireuen menuturkan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *