Rekanan Proyek Irigasi Gp Bukit Meutuah Ingkar Janji Dan Tidak Bertanggungjawab

  • Whatsapp

Langsa, – Rekanan pelaksana proyek saluran irigasi Gampong Buket Meutuah Kec. Langsa Timur Kota Langsa awalnya telah menyepakati untuk memperbaiki rusaknya jalan yang disebabkan mobilisasi pengangkutan bahan material milik proyek pembangunan saluran irigasi dikawasan tersebut.

Sejumlah masyarakat setempat Minggu (18/4) kepada wartawan mengatakan, “sekitar semiggu yang lalu jalan ini susah untuk kami lalui dikarenakan badan jalan rusak akibat lindasan truck pengangkut material proyek pengerjaan saluran irigasi yang tidak dirapikan kembali oleh rekanan, yang tidak bertanggungjawab.”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Ya..aturan jangan seperti itu, rekanan harus berlaku sportif dan bertanggungjawab karena sesuai janji dengan Pak Geuchik (Kades) sesudah usai pengerjaan proyek nanti akan dirapikan kembali, tapi nyatanya tidak dikakukan sehingga menyusahkan kami masyarakat pada saat mengangkut hasil panen. Terkait kenyataan ini kami merasa ditipu oleh rekanan proyek itu,” ucap warga dengan nada kecewa.

Terpisah Geuchik gampong Buket Meutuah M.Yasir saat dikonfirmasi wartawa¬†membenarkan hal itu, menurutnya pihak rekanan sebagai pelaksana proyek sebelumnya telah sepakat untuk menjaga sarana kepentingan umum milik masyarakat, seperti jalan yang rusak akibat mobilisasi material nantinya se usai proyek dikerjakan akan dirapikan lagi agar tidak menyusahkan masyarakat para petani, yang menlintasi jalan dikawasan itu, namun kenyataanya tidak dilakukan sehingga masyarakat komplin kepada saya,”ucap Geuchik Yasir.

Yasir menambahkan, “untuk merespon keluhan masyarakat yang kesulitan melewati jalan menuju areal persawahan dikawasan itu akhirnya saya harus mengambil kebijakan untuk memperbaiki jalan itu dengan mempergunakan alat berat yang tentunya memerlukan biaya, jadi terpaksa harus pinjam dulu kesana kemari, sementara rekanan hanya tinggal janji saja dan bahkan sekarang tidak terlihat lagi batang hidungnya, tutur Yaser.

Sampai dengan berita ini ditayangkan pihak rekanan belum dapat dikonfirmasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *