Ratusan Massa Aksi Desak Bupati Aceh Timur Cabut Surat Edaran Yang Mempersulit Masyarakat

Aceh, Viralutama.co.id – Massa aksi yang tergabung dalam wadah ‘Gerakan Pejuang Keadilan’ yang digelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Aceh Timur, Rabu,12 Januari 2022, menuntut Bupati Aceh Timur, H.Hasballah M Thaib, SH, alias Rocky, mencabut surat edarannya mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat yang dipersulit dengan adanya syarat vaksin.
Diantaranya seperti, BLT, Bansos, PKH, uang anak yatim, gas elpiji, BPJS, administrasi pelayanan publik dan sekolah wajib vaksin.

Aksi yang digelar dimulai pada pukul 10.00 wib itu, lebih dulu dikonsentrasikan di titik kumpul massa, tepatnya di mesjid Agung Nurushalihin Idi Rayeuk, dipimpin kordinator aksi, Kusmiadi, dan penanggungjawab aksi Tgk.Nazaruddin.

Bacaan Lainnya

Sementara itu massa aksi berasal dari kalangan masyarakat umum dari beberapa kecamatan di Aceh Timur, dan wali murid yang terdampak dengan kebijakan tersebut. Aksi itu didampingi sejumlah organisasi seperti BAI, FAKSI, Front Persaudaraan Islam (FPI), FORBA, LKPK,AKA,KANA dan sejumlah organ lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan aksi awal dari serentetan aksi yang direncanakan, apabila tuntutan massa aksi tidak dipenuhi pihak pemerintah, dalam waktu sepekan maka aksi akan dilanjutkan dengan massa yang jauh lebih besar’ujar ketua FPI ACEH (Teungku Nazaruddin).

Hal senada’ juga disampaikan oleh Razali yang akrab disapa nyakli ma’0p yang juga sebagai anggota BAI Aceh Timur.nyakli juga menuturkan siswa/siswi yang tidak boleh masuk sekolah karena tidak memiliki sertifikat vaksin, mereka tetap harus bisa sekolah kerena mereka adalah generasi atau penerus untuk kedepannya.

Apabila dalam waktu yang sudah di janjikan tidak ada respon dari pihak Pemkab Aceh Timur maka kami dari aksi pejuang keadilan akan melakukan aksi yang massa lebih banyak lagi’Tutup nyakli.(RJ)

Pos terkait