RAS XI: Jejaki Perguruan Tinggi Melalui Orientasi Sekolah Wartawan

  • Whatsapp

Yogyakarta – Gelar Berbagai berbagai Workshop Jurnalistik dan Diskusi Publik, Manajer Pendidikan Sekolah Wartawan MZK Institute lakukan orientasi dan menjejaki beberapa perguruan tinggi melalui RAS (Roadshow Agung Santoso) Seri XI, 9-10 Juni 2021 rute awal memilih Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Yogyakarta dan berakhir di Museum Pers Nasional Surakarta, Jumat (11 Juni 2021).

Manajer Pendidikan Sekolah Wartawan MZK Institute, Drs. Agung Santoso didamping Kepala Perwakilan Sekolah Wartawan MZK Kabupaten Klaten, Tunggul Eko Winarno kepada Viralutama.co.id menyampaikan, untuk menjalin kerjasama terkait rencana berbagai workshop jurnalistik dan diskusi publik.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan orientasi melalui RAS (Roadshow Agung Santoso) Seri XI, yang berlangsung 9-10 Juni 2021 dengan rute Klaten-Yogyakarta-Solo menjajaki tentang rencana pembukaan kampus sekolah wartawan MZK Institute. Melihat secara langsung beberapa perguruan tinggi yang akan diajak kerjasama diantaranya, UWM (Universitas Widya Mataram) dan Universitas Pembangunan Nasional,”ujar Agung.

“Roadshow yang dilakukan memilih Kabupaten Klaten Jawa Tengah, Yogyakarta dan berakhir di Museum Pers Nasional Surakarta sebagai rute awal untuk melakukan koordinasi terkait rencana berbagai workshop jurnalistik dan diskusi publik. Sementara di Yogyakarta melakukan orientasi untuk kerjasama dengan berbagai perguruan yang mempunyai program studi ilmu komunikasi. Sedangkan di Solo melakukan komunikasi dengan Kepala Museum Pers Nasional (MPN) untuk mengetahui lebih dekat keberadaan MPN.”

” Terkai rencana kerjasama UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dengan lembaga penguji UPN Yogyakarta”, Masih di jajaki dalam bentuk kerjasama yang lebih konkrit. Kita akan membicarakan lagi di bulan Juli 2021 untuk membahas bentuk kerjasama yang konkrit, menyangkut hak dan kewajiban, baik kami sebagai penyedia para jurnalis yang akan mengikuti UKW juga lembaga pengujinya dalam ini UPN,”Ketua FKPRM (Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) menjelaskan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *