Polsek Moro Berhasil Ciduk Pelaku Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca

  • Whatsapp

Karimun– Jajaran Polsek Moro berhasil ungkap pelaku pencurian dengan modus pecah kaca sebelum beraksi.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK melalui Kapolsek Moro AKP Edi Wiyanto, SH menggelar konferensi Pers ungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Moro. Jumat (22/1)

Bacaan Lainnya

Dalam Konferensi Pers yang dipimpin Kapolsek Moro berhasil ungkap dua pelaku berinisial HP(20) dan NH(18). Pelaku melakukan pencurian modus memecahkan kaca jendela warung sembako dengan menggunakan martil (palu) sebelum beraksi.

Usai memecahkan kaca jendela warung kedua pelaku secara leluasa berhasil menggasak seluruh barang, tidak tanggung-tanggung pelaku membawa lari barang sembako milik korban.

Adapun barang-barang yang di ambil kedua pelaku berupa minyak goreng bahan bumbu dapur penyedap rasa (micin) dan sabun pencuci piring.

Kapolsek Moro dalam konferensi Persnya menjelaskan kronologis terjadinya pencurian tersebut terjadi pada Hari Minggu, 17 Januari 2021 Pukul 06.45 WIB, saat Korban (RA) bersama istrinya datang ke warung sembako miliknya yang berlokasi Kp Rawa Mangun Rt 001 / Rw 002 Kelurahan Moro, Kecamatan Moro, mebuka pintu warung terkejut melihat kondisi warung dalam keadaan berantakan dan barang sembako yang akan dijual sudah hilang.

Atas Kejadian tersebut Korban melaporkan kejadian ke Polsek Moro dan setelah dilakukan dipenyelidikan Jajaran Polsek Moro dalam waktu 24 Jam berhasil mengamankan pelaku pencurian berinisial HP (20 Tahun) dan NH (18 Tahun) dari tangan pelaku berhasil diamankan barang-barang sembako milik korban sebanyak 37 Item mulai dari minyak goreng hingga sabun pencuci piring dengan jumlah kerugian yang ditaksir Rp 4.700.000- (empat juta tujuh ratus ribu rupiah).

“Selain Barang milik Korban Jajaran Polsek Moro berhasil mengamankan barang bukti dari pelaku palu (martil) serta sepeda motor merk Honda yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya,” kata Edi

“Untuk kedua pelaku dikenakan pasal yang disangkakan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan Pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman paling lama 7 tahun.” Tegas Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK melalui Kapolsek Moro AKP Edi Wiyanto, SH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *