Peusijuek Pengurus Sagoe Alue Kuta: 8 Panglima Hadiri Resepsi

  • Whatsapp

Bireuen – Jajaran KPA/PA daerah III wilayah bate iliek lakukan Konsolidasi pengurus dalam Sagoe Alue kuta, 8 Panglima Sagoe hadiri Peusijuek (Tepung Tawar) resepsi dipimpin Ummi Dayah Darassa’adah Aceh yang dipandu Imum Chik mesjid Bugak Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Sabtu (3 April 2021).

Tgk Rusyidi Mukhtar S.sos kepada Viralutama.co.id mengatakan, Pemilihan jajaran dan struktur Pang Lima Sagoe Alue Kuta telah melalui tahapan proses dan mekanisme, hasil tersebut berdasarkan musyawarah yang diikuti semua anggota KPA/PA Sagoe Daerah III wilayah Batee iliek pada tanggal 27 Maret lalu.

Bacaan Lainnya

Resepsi peusijuek (Tepung Tawar) oleh Ummi pimpinan Dayah Daruss’adah Aceh Gampong bugak mesjid di pandu oleh Imum Chik mesjid Bugak Tgk Yahya, Sabtu (3 April 2021) pelaksanaan kegiatan turut dihadiri 8 Panglima sagoe, Staf jajaran pengurus serta Simpatisan Partai Aceh dari kalangan Tokoh Masyarakat sipil daerah III Batee iliek (Kecamatan Jangka kabupaten Bireuen).” tutur Rusyidi.

“Kepada semua unsur KPA/PA bersama-sama membesarkan dan memperjuangkan marwah partai, terkhusus di 3 daerah dalam wilayah Batee Iliek dan Aceh pada umumnya. Melalui momentum musyawarah hari ini, Sabtu (4/4) ikatan dan kekompakan akan menyatukan kita dalam payung kebersamaan,”ujar Bendahara DPW PA/KPA Batee Iliek.

Pengurus terpilih dimaksud antara lain, Panglima Sagoe Tgk Azwani (Magurugui) Arman (Wakil) Mirza bada timu (Sekretaris) dan Tgk Mukhti (Keuangan Sagoe) serta M Adam (Pang cut 1 Tgk di beurawang) Tgk Mukhtaruddin (Pangcut 2 Lhok Mesjid) M Husen Ismail (Pang cut 3 Blang di Peuranteng) Munizar (Pangcut 4 di Bale Labang) Sementara Tgk. Hasbi Hasan (Ule Sagoe) Tgk. Nusyah (Wakil).

Pada waktu dan tempat yang sama turut disempurnakan fungsi dan struktur DPS PA (Dewan Pimpinan Sagoe – Partai Aceh) Kecamatan jangka terdiri dari, Tgk Faisal Yunus Alukuta (Ketua) Tgk Azhar tanoh anoe i (Sekretaris) Bendahara oleh Tgk Kasmi (Bendahara) serta Sejumlah anggota dan dibidang lainnya, Rusyidi merincikan.

Dikatakan Ceulangiek (Rusyidi) Alue Kuta merupakan salah satu Sagoe bersejarah, hingga tercatat sebagai salah satu daerah yang memiliki jumlah anggota GAM (Gerakan Aceh Merdeka) terbanyak dari 3 daerah dalam wilayah batee iliek (Bireuen) pada masa komplik terdahulu.

Pasukan Ababil dan kuala ceurapee (Pusong) merupakan rentetan sejarah perjuangan silam, karena disinilah cikal bakal bermula perjuangan baik dari perencanaan, musyawarah hingga pasokan logistik sekalipun. Untuk itu”, Perdamaian yang telah kita capai hari ini, mari hersama kita rawat dan lestarikan demi kepentingan masyarakan dan nanggroe (negeri) mari bersama membesarkan partai lokal milik semua masyarakat aceh (Partai Aceh), Putra jangka berjabatan Ketua DPRK Bireuen.

“Pang Sagoe Pang Rayeuk Tgk. M Yunus dalam sambutannya menyampaikan, Semua jajaran KPA/PA perlu bersinergi untuk saling merangkul dalam menjaga kekompakan. Jangan mudah terpancing dengan berbagai isue murahan, sehingga dapat memecah belahkan persatuan dan kebersamaan yang telah terjalin antara mantan Kombatan dengan masyarakat.”

“Semenjak menjabat sebagai Keuchik (Kades) hingga hari ini, tidak pernah menyurutkan langkah saya dalam upaya pemenangan Partai Aceh. Sehingga sampai sekarang”,. Saya masih tegak berdiri (Takzim) mengikuti instruksi dan arahan pimpinan komando tertinggi dari Tgk Darwis Jeunieb, semoga saudara kita yang lain juga demikian,”ungkap Geuchik Noh.

Sementara Panglima Sagoe III Tgk Azwani (Magurugui) yang diwakili oleh Tgk Saiful mengatakan, Sagoe Alue Kuta merupakan Sagoe yang sangat berpengaruh dalam wilayah Batee iliek pada masa-mawa komflik silam, dibawah komando pasukan ABABIL. Sejatinya semangat tersebut perlu di lestarikan sebagaimana sebelumnya.

Dengan terpilihnya Tgk. Azwani (Magurugui) sebagai Pang Lima Daerah III wilayah Batee iliek yang juga merupakan orang tua kita bersama, diharapkan semangat kekompakan tersebut dapat terus terpelihara demi membesarkan partai lokal yang kita cintai (Partai Aceh) harap Tgk Saiful.

Laporan Juawani.
Editor Wira.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *