Pertamina EP Rantau Sosialisasikan Pengeboran KSB di Sriwijaya

Aceh Tamiang,Viralutama.co.id- PT. Pertamina EP Field Rantau sosialisasikan kegiatan pengeboran minyak kepada masyarakat, bertempat di Musholla Nurul Amin Dusun Sedar Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kuala Simpang, pada 9 Maret 2020.

Dalam sosialisasi tersebut HSSE Pertamina EP Rantau Bennydictus mengatakan,”Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk  melaksanakan pengeboran sumur kedua kalinya di tahun 2020 terutama untuk persoalan keselamatan dan lingkungan,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, pihak PT. Pertamina juga merespon tentang dampak lingkungan yang bakal terjadi berupa persoalan debu, kebisingan yang muncul akibat  suara mesin.

Begitu pula, kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat dilingkungan sekitar tempat lokasi pengeboran yang menjadi perhatian utama.

Disebutkan, Kegiatan pengeboran ini salah satu kegiatan untuk mengurangi import minyak negara Indonesia,”kata Benny.

Sementara itu, Kepala Security  PT. Pertamina Rantau Azhari, menyampaikan,” bahwa sebelumnya KSB-A 11 telah melakukan pengeboran. Untuk itu, diharapkan kerjasama masyarakat dan pihak PT. Pertamina dapat terus berjalan, sehingga KSB Prop-5 bisa terlaksana sesuai rencana,”tegasnya.

Kemudian, Datok Penghulu Kampung Sriwijaya melalui Sarmin,S.Pd Ketua Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK), diakuinya, “sosialisasi seperti ini selalu dilakukan oleh Pertamina sebelum  melakukan tajak sumur. “terangnya.

Selanjutnya, jika keberhasilan PT. Pertamina dalam melakukan pengeborannya  melebihi target, diharapkan untuk dapat menambahkan jumlah nilai penyaluran santunannya, terhadap anak yatim, kaum Dhuafa, bantuan pembangunan Musholla serta lainnnya,”jelas Ketua MDSK.

Di waktu yang sama, Field Manager PT. Pertamina Ep Field Rantau Totok Parafianto  melalui Humas Pertamina Rantau Fandi Prabudi menyampaikan,”direncanakan kedepannya PT.Pertamina akan melakukan pengeboran terhadap sejumlah sumur minyak yang sudah tua.

Hal ini sebagai upaya untuk mengatasi import minyak dan KSB Prop-5 Kampung Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang merupakan bagian sumur tua  yang akan dilakukan pengeboran.

Semoga, Kegiatan pengeboran ini dapat menghasilkan minyak  melebihi target,” sembari mengharapkan doa dan dukungan masyarakat, agar pengeboran tersebut nantinya dapat berjalan lancar.

Terkait santunan juga bantuan lainnya akan tetap dilaksanakan sesuai kemampuan Perusahaan.

Untuk bantuan lainnya juga tetap dilakukan melalui program Corvorate Sosial Responsibility (CSR) yang akan dikucurkan kepada kelompok-kelompok pelaku usaha,”sebut Fandi mengakhiri.

Wira

Pos terkait