Personil Polsek KKP Batam, Lakukan Pengecekan Barang Maupun Orang Yang Baru Tiba Maupun Berangkat

  • Whatsapp

Batam– Bertempat di Pelabuhan Internasional Batam Center dan Pelabuhan Harbaurbay Personel Polsek Kawasan Pelabuhan(KKP) Batam melakukan pengecekan barang bawaan penumpang yang baru tiba guna mencegah barang berbahaya dan terlarang masuk di Kota Batam, Rabu (03/03/2021).

Kota Batam merupakan wilayah perbatasan dan sebagai transit para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) polisi meningkatkan pengecekan barang-barang bawaan penumpang yang baru tiba dengan menggunakan Kapal Ferry.

Dalam pelaksanaan pengecekan barang bawaan penumpang yang tiba di Batam tidak ditemukan barang-barang berbahaya maupun terlarang serta kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan batam AKP Budi Hartono, S.I.K M.M menyampaikan Kota Batam wilayah perbatasan merupakan salah satu jalur keluar masuknya barang-barang berbahaya maupun terlarang dari luar negeri,” katanya.

Lanjutnya, dimana perlu peningkatan kewaspadaan terhadap orang maupun barang bawaannya yang baru tiba maupun yang akan berangkat dengan menggunakan kapal laut, supaya barang-barang tersebut tidak masuk ke Batam maka kami dari Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) batam rutin melaksanakan pemeriksaan barang bawaan penumpang di setiap pelabuhan yang ada di batam.” Tandanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *