Persoalan Dana BUMG di Bukit Tiga Belum Dipertanggungjawab kan

  • Whatsapp

Aceh Timur, -Dana Desa sebesar Rp 329 triliun selama lima tahun terakhir belum bisa dimanfaatkan maksimal BUM Desa. Pemerintah mengucurkan anggaran nyaris Rp 330 triliun untuk program Dana Desa dalam lima tahun terakhir. Namun, uang sebanyak itu rupanya belum dimanfaatkan optimal, terutama oleh Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa).

Seperti yang terjadi pada salah satu gampong di dalam kecamatan Birem Bayeun persoalan dana BUM Des yang hingga kini belum terselesaikan. Hal tersebut disampaikan oleh Sayid Muhamad ketua Gemantara Aceh Tamiang.Jumat (16/04).

Bacaan Lainnya

“Gampong yang dimaksud adalah gampong Bukit tiga, dimana belum lama ini kami ada melakukan komunikasi melalui selular nya geuchik setempat bahwa persoalan dana desa yang diperuntukan untuk dana BUM Des hingga kini belum ada pertanggungjawabanya. Sehingga menjadi pertanyaan bagi publik, apa kendala sehingga antara geuchik dengan pengurus atau ketua BUM Des, juga yang disebut sebut sebagai salah satu ketua Yayasan digampong Bukit tiga tersbeut terkesan tidak sepaham.”sebut Sayid.

“Sebab kata Sayid.”Terkesan geuchik Bukit tiga menuding dan menyalahkan salah satu katua yayasan yang ada di gampong tersebut terkait dan penyebabnya persoalan macetnya dana BUM Des tersebut.”sambung Said.

“Sementara terkait dengan persoalan tersebut, sehingga ijin domisili yayasan itu hingga kini geuchik enggan untuk mengeluarkanya, apakah ini ada kaitanta dengan persoalan dana BUM Des dalam pengelolaanya yang tidak melibatkan sang Geuchik, atau sebagai ketua Yayasan menyalahgunakan keuangan tersebut sehingga tidak bisa mempertanggungjawabkan anggaran tersebut seperti yang disampaikan oleh geuchik kepada ketua Gemantara lewat selularnya,”pungkas Sayid Muhamad.

Hingga berita ini ditayangkan yang disebut sebagai ketua Yayasan belum dapat dikonfirmasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *