Perkebunan Kelapa Sawit PT. Mopoliraya, Dirusak Gajah Liar

Aceh Timur, Viralutama.co.id- Sekitar 40 gajah liar dalam 2 bulan terahir telah merusak tanaman kelapa sawit milik perkebunan PT. Mopoliraya. Di sekitar Kecamatan Penarin, Kabupaten Aceh Timur. Hal ini terjadi akibat perubahan pungsi dan menyempitnya hutan menjadi lahan perkebunan.

Menurut guru ngaji di Perkebunan PT Mopoliraya. Imam Safari, Kamis 27 Februari 2020 mengatakan, Pada bulan Januari kemarin, Ia melihat kawanan gajah merusak tanaman kelapa sawit milik perkebunan PT. Mopoliraya kurang lebih 500 batang.

Bacaan Lainnya

Dan untuk bulan ini kawanan gajah kembali masuk dan merusak tanaman kelapa sawit dan meningkat, kurang lebih 800 batang,” ujar Imam.

Lebih lanjut, Ketika itu ada petugas dari perkebunan yang khusus untuk menjaga dan mengusir segerombolan gajah liar dengan menggunakan dentuman atau meriam karbit dan bunyi bunyian sehingga kawanan gajah tersebut berhasil di giring masuk kedalam hutan.

Walaupun kawanan gajah liar berhasil diusir dan kembali masuk kedalam hutan, namun yang pastinya kawanan gajah liar itu akan kembali lagi, karena wilayah PT. Mopoliraya adalah merupakan habitat nya,”tutup Imam Safari.

Wira

Pos terkait